New York (ANTARA News) - Divisi AS dari Toyota Jepang pada Rabu, menarik kembali sekitar 95.700 mobil di Amerika Serikat, dengan alasan adanya kelemahan dalam sistem pengereman terutama saat terjadinya temperatur dingin karena lapisan es.

Penarikan kembali dilakukan pada model Toyota Corola 2009 dan 2010 dan model Scion xD 2008 dan 2009 -- semua dilengkapi dengan mesin 1,8 liter.

Toyota seperti dikutip AFP mengatakan, menemukan bahwa jika kendaraan itu dioperasikan di suhu sangat rendah, ada kemungkinan bahwa uap air terkondensasi dari port ventilasi rumah mesin positif bisa meresap ke dalam port vakum sistem rem dan membeku.

Akumulasi es secara bertahap dapat membantu mengurangi daya ke rem dan menyebabkan kendaraan berhenti pada jarak lebih panjang," katanya.

Penarikan kembali dikeluarkan di 19 negara bagian yang memiliki tipikal temperatur Alaska, Colorado, Idaho, Illinois, Iowa, Kansas, Maine, Michigan, Minnesota, Montana, Nebraska, Nevada, New Hampshire, New York, North Dakota, South Dakota, Vermont, Wisconsin dan Wyoming. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009