Jakarta (ANTARA news) - Penjualan mobil premium asal Jerman, yakni BMW, di bulan Juli 2009 stabil mencapai 90 unit.

"Total penjualan 90 unit di bulan Juli itu stabil saya rasa," kata Corporate Communication Director BMW Indonesia, Helena Abidin, di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, 40 persen penjualan masih disumbangkan dari Seri 3 yang mencapai 48 unit. Sedangkan untuk Seri 5 penjualan mencapai 27 unit, dan Seri 7 mencapai enam unit.

Menurut Helena, jumlah penjualan tersebut dapat dikatakan stabil dari bulan ke bulan di tahun 2009 ini. Ia tidak dapat memprediksi penjualan mobil premium di tanah air hingga akhir tahun 2009.

"Kami hanya berharap penjualannya dapat sama dengan jumlah penjualan tahun 2008 lalu," ujar dia.

Penjualan BMW hingga Semester I 2009 telah mencapai 468 unit. Perusahaan ini rencananya akan meluncurkan tiga model lain di kuartal empat tahun 2009.

"Tapi peluncuran model baru tersebut tidak untuk mendongkak penjualan, karena yang dikeluarkan model-model `nice` saja," lanjut Helena.

Produsen mobil premium ini sendiri telah mengirimkan dua unit mobil "nice" Seri Z4 kepada konsumennya pada bulan Juli. Sementara pemesan Seri Z4 di bulan Agustus baru dapat dikirimkan kepada konsumen pada Januari 2010.

"Kuota kita memang tidak banyak untuk jenis ini, dan sudah habis hingga akhir tahun. Pemesan harus bersabar tahun depan," ujar dia.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009