Kuala Kapuas, Kalteng (ANTARA News) - Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) terkesan kurang hikmad mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-64.

Ratusan PNS saat upcara puncak HUT Kemerdekaan yang berlangsung di Stadion Panunjung Tarung bukannya mengikuti penghormatan pengebaran bendera malah bertedun di bawah pohon, demikian pantauan ANTARA, Senin.

Assisten III Bidang Pemerintahan Setda Kapuas, Johansyah mengatakan sangat menyayangkan sekali banyaknya PNS yang berteduh dan tidak mengikuti upacara.

Tidak hanya itu, cuaca panas yang cukup menyengat kulit, membuat sejumlah pelajar SMP dan SMA di Kota Kuala Kapuas yang ikut menjadi peserta upacara, ikut berteduh di bawah pohon dan menikmati jajanan minuman es dengan meninggalkan barisan.

Sebaliknya, anak-anak SD terlihat masih kuat mengikuti jalannya upacara bendera, walaupun ada sebagian dari pelajar SD itu terlihat duduk, namun tidak beranjak dari barisan hingga upacara selesai.

Pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-64 di Kota Kuala Kapuas, Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi bertindak selaku inspektur upacara dan berlangsung dengan khidmat.

"Saya ingin cita-cita pemulihan ekonomi, masyarakat adil, makmur dan bermartabat, betul-betul kita hayati dan kita wujudkan bersama," katanya.

Rangkaian upacara juga dilaksanakan pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kapuas, Iber H Nahason.

Upacara diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada Baryen, Faridawaty dan Singkip sebagai PNS berprestasi tingkat Kabupaten Kapuas.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009