Pontianak (ANTARA) - Kodam XII/Tanjungpura tetap memelihara silaturahim dengan menggelar halal bi halal dengan satuan dan jajaran yang dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi zoom dari aula kediaman Pangdam XII/Tpr di masa pandemi COVID-19

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pertama kalinya halal bihalal tahun ini Kodam XII/Tpr melaksanakan secara virtual guna mencegah penyebaran COVID-19 dan tetap mempedomani protokol kesehatan," kata Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Pontianak, Senin.

Dikatakanya, kegiatan silaturahim dengan memanfaatkan teknologi ini dilaksanakan usai kegiatan shalat Idul Fitri yang dilaksanakan di rumah masing-masing.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Shalat Id di rumah dinas dan silaturahim virtual
Baca juga: Anies silaturahmi virtual rayakan Lebaran di tengah COVID-19
Baca juga: Menteri LHK halal bi halal virtual dengan jajarannya dan mitra


Dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam XII/Tpr.

"Saya beserta keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam XII/Tpr serta masyarakat khususnya yang merayakan," katanya.

Sementara itu, Kapendam XII/Tpr, Kolonel (Inf) Aulia Fahmi Dalimunthe menambahkan, acara silaturahim itu dalam rangka merayakan Idul Fitri 1441 H, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Ketua Persit Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura, Ny. Ely Nur Rahmad ikut menyapa para prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr melalui aplikasi zoom.

"Hadir juga bersama Pandam saat itu Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh dan Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ny. Cicilia Evie Denny D. Tuejeh serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr," terangnya.

Menurutnya, kegiatan halal bi halal secara virtual ini, agar silaturahim antara keluarga besar Kodam XII/Tpr tetap terpelihara dengan mempedomani protokol kesehatan ditengah wabah COVID-19.

"Ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, juga disampaikan secara bergiliran oleh satuan jajaran yang disampaikan oleh para Kabalakdam dan Komandan Satuan jajaran Kodam XII/Tpr kepada Pangdam XII/Tpr dan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr," kata Kapendam.

Baca juga: KBRI adakan halalbihalal virtual untuk WNI di Swedia, Latvia
Baca juga: WNI di Swiss rayakan Idul Fitri secara virtual

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020