Jakarta (ANTARA) -

Seperti diketahui, pembuat mobil asal Jerman seperti, Volkswagen AG dan Audi memiliki pabrik besar di negara bagian tenggara Mexico City, masih menghentikan pabrik mereka karena pandemi yang menyerang negara itu.

Dalam sebuah siaran resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah negara bagian Puebla beberapa waktu yang lalu, mereka mengatakan keputusannya yang juga berlaku untuk industri konstruksi lokal akan tetap berlaku sampai kondisi sanitasi dan keselamatan diijinkan untuk dimulai kembali.

"Yang terburuk masih akan datang, gelombang infeksi dan risiko kesehatan ada di mana-mana," kata gubernur Puebla, Miguel Barbosa yang dikutip dari Reuters, senin.

Barbosa, sekutu Presiden Andres Manuel Lopez Obrador, mengatakan dia ingin membuka kembali ekonomi negara bagian "tetapi tidak dengan mengorbankan nyawa rakyat Puebla."

Pemerintah Meksiko, mengeluarkan pedoman pada beberapa waktu yang lalu untuk memulai kembali operasi pembuatan, penambangan dan konstruksi bahkan ketika dampak pandemi semakin meningkat.


Baca juga: GM akan buka kembali pabrik di Meksiko secara bertahap

Baca juga: Siasat KTB Fuso selama COVID-19

Baca juga: Cara MG Motor Indonesia bantu masyarakat terdampak COVID-19

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020