Jakarta (ANTARA) - Nissan berkolaborasi dengan Italdesign resmi memperkenalkan mobil sport edisi khusus Nissan GT-R50 pada 20 Mei lalu, menandai kendaraan itu segera masuk fase produksi.

Sebagai edisi khusus memperingati 50 tahun model GTR, Nissan dan Italdesign hanya akan memproduksi GT-R50 dalam jumlah terbatas, hanya 50 unit untuk para penggemar di seluruh dunia.
Nissan GT-R50. (ANTARA/Nissan)


Baca juga: Nissan pangkas biaya 2,8 miliar dolar dan akan matikan Datsun

Baca juga: Nissan pinjamkan Terra dan Livina untuk operasional relawan COVID-19


Mobil yang direkayasa kolaboratif oleh Italdesign, dan pusat desain Nissan di London dan San Diego memiliki karakter yang menonjol, di antaranya garis-garis tonjolan tegas pada kapnya.

Fitur desain utama termasuk lampu depan LED yang membentang, garis atap yang diturunkan dan lubang pendingin “samurai blade” yang menonjol di belakang roda depan.
Nissan GT-R50. (ANTARA/Nissan)


Sayap belakang yang besar dan dapat disesuaikan, dipasang dengan dua penyangga, melengkapi tampilan keseluruhan. Lapisan terakhir eksterior selesai dengan balutan cat "Liquid Kinetic Grey" dengan aksen khas, "Energetic Sigma Gold".

Untuk interiornya, GT-R50 menggunakan serat karbon yang berbeda pada konsol tengah, panel instrumen, dan pelapis pintu. Sementara kursinya dibalut dengan kulit Alcantara hitam yang halus.
Nissan GT-R50. (ANTARA/Nissan)


Aksen emas mewarnai eksterior di seluruh kokpit. Roda kemudi GT-R50 terbuat dari serat karbon dan dibungkus dengan Alcantara.

Mengutip Nissan, Jumat, GT-R50 didukung dengan mesin V38 VR38DETT 3.8 liter yang dirakit sendiri untuk menghasilkan tenaga 720PS dan torsi 780Nm. Suspensi yang direvisi via Bilstein dan sistem pengereman Brembo yang ditingkatkan membuat handling makin sempurna.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa mobil itu dipasarkan dengan harga sekitar 1 juta dolar atau kurang lebih Rp14, 8 miliar. 

Baca juga: Renault-Nissan akan ungkap rencana strategis terkait COVID-19

Baca juga: Nissan NV400, ambulans pertama tanpa emisi di Jepang

Baca juga: Nissan Fortz ungkapkan rasa rindu pulang ke rumah di lagu terbaru

 

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020