Jakarta (ANTARA) - Maxindo Renault Indonesia meluncurkan New Renault Climber untuk pasar nasional beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri 2020.

Mobil yang didatangkan langsung dari India itu hadir dengan transmisi otomatis (AMT), dijual seharga Rp158,9 juta on the road Jakarta. Sedangkan varian Kwid dijual Rp149,9 juta untik varian manual..

New Renault Climber mengusung desain dinamis guna membedakan mobil itu dengan kendaraan di kelas city car maupun hatchback.

"New Renault Climber dengan desain progresif ditambah dengan transmisi otomatis ala mobil mewah akan menjadi pilihan yang menarik untuk konsumen otomotif Indonesia," ungkap Chief Operating Officer PT. Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan melalui konferensi digital, Selasa.

New Renault Climber hadir dengan mesin 1.000cc -- tipe mesin yang sama dengan Renault Clio --  dengan tenaga maksimum 68 PS pada putaran mesin 5500 rpm dan torsi maksimum 91 Nm pada 4.250 rpm.

"Mesin ini sudah mencukupi untuk kebutuhan pengendara di Indonesia secara normal. Kemarin, kami test itu di Subang dengan tujuh penumpang di dalamnya. Kurang lebih total dalam mobil itu ada 500 kg, ternyata mesin 1000 cc itu tidak ada masalah sama sekali dan hasilnya tidak berbeda jauh dengan kendaraan bermesin 1200cc yang kita bawa juga," kata dia.

Meski demikian, dalam penggunaan sehari-hari mobil ini hanya dapat menampung lima orang dewasa.

Baca juga: Renault-Nissan akan ungkap rencana strategis terkait COVID-19

Baca juga: Renault akan matikan beberapa model minivan


Untuk meningkatkan kesan kendaraan SUV, mobil itu memiliki ground clearance 184 mm dengan suspensi MacPherson strut, Twist beam suspension, dan front disc brake berteknologi Anti-lock Braking System (ABS). Mobil itu juga sudah dilengkapi dual airbag.

"Kini Renault Climber terbaru juga telah dilengkapi dua airbags untuk sisi pengemudi dan penumpang depan, memastikan keamanan pengendaranya saat melaju menjelajah jalanan Indonesia," jelas dia.

Selain itu, pesaing dari Suzuki Ignis ini juga hadir dengan MediaNAV atau head unit touch screen yang sudah mendukung Apple Carplay dan Android Auto.

Renault Climber tersedia dalam lima warna pilihan untuk varian manual dan tiga warna pada varian tertinggi dengan trim berbeda pada eksterior maupun interiornya

Baca juga: Renault Samsung rilis Captur dengan dua pilihan mesin

Baca juga: Renault pisah dengan Dongfeng di China

Baca juga: Pabrik Renault di Wuhan hanya akan memproduksi mobil listrik
.
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020