Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyalurkan bantuan sosial tahap kedua untuk meringankan dampak pandemi COVID-19 di wilayah Karawang, Jawa Barat, yang menjadi lokasi pabrik Daihatsu.

Bantuan tahap kedua diserahkan secara simbolis kepada Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana di Halaman Makodim 0604 Karawang.

"Untuk menghadapi pandemi COVID-19, kita semua perlu bekerja sama. Kami berharap proses distribusi bantuan tepat sasaran dan bermanfaat, serta memberikan kontribusi positif," ungkap Kepala Divisi General Affair PT Astra Daihatsu Motor, Haryanto Nurya Hadiwijaya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Pasar mobil Indonesia anjlok 90,6 persen April, semua merek terdampak

Baca juga: Susah ajukan kredit, pembelian tunai mobil Daihatsu naik


Pada tahap awal, PT ADM telah menyalurkan 900 paket sembako.

Pada tahap kedua, PT ADM menyalurkan bantuan berupa 50 wastafel portable yang diberikan kepada Satgas Covid Karawang serta 3 Desa di area Karawang, yaitu Desa Margakarya, Desa Sukaluyu, dan Desa Kutanegara.

Selain itu Astra Daihatsu Motor juga memberikan 2 ton beras untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

"Terima kasih atas partisipasi PT Astra Daihatsu yang telah menyerahkan bantuan. Ini sudah yang kesekian kalinya Gugus Tugas menerima bantuan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat pada mereka yang membutuhkan," ungkap Bupati Karawang.

Baca juga: Penjualan Daihatsu turun hampir 60 persen terimbas corona

Baca juga: Mahasiswa UGM modifikasi Daihatsu Xenia jadi mobil Swab Test

Baca juga: PT ADM berikan pelatihan produksi dengan protokol COVID-19

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020