Jakarta (ANTARA News) - PT Astra International Tbk (ASII) meningkatkan kepemilikan di anak perusahaannya, PT Astra Otoparts Tbk (AOP), dengan membeli 13,477 juta lagi saham perusahaan itu.

Corporate Secretary ASII, Aminuddin, dalam keterbukaan informasi yang di terima ANTARA, Senin, mengatakan, ASII membeli saham AOP itu seharga Rp3.450 per saham.

Dengan pembelian saham tersebut, kepemilikan saham ASII di AOP naik menjadi 737.640.614 lembar atau 95,65 persen dari semula yang hanya 724.163.114 saham (93,91 persen).

"Pembelian saham ini adalah untuk meningkatkan investasi saham ASII di AOP," katanya.

Sebelumnya, Presiden Direktur Astra International, Michael D. Ruslim, mengatakan, kepercayaan konsumen cenderung meningkat seiring dengan perkembangan positif inflasi, suku bunga dan apresiasi terhadap rupiah.

Ia mengatakan, dalam enam bulan pertama tahun 2009 perseroan masih terimbas krisis ekonomi global, sehingga beberapa bidang usaha mengalami penurunan keuntungan, kecuali bidang jasa keuangan, alat berat dan kontraktor penambangan.

Meskipun demikian, tambah Michael, Perseroan diharapkan tetap dapat menghadapi situasi pasar yang fluktuatif di semester kedua ini, terutama di bisnis sepeda motor. (*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009