Jakarta (ANTARA) - Mandiri Tunas Finance (MTF), perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor di bawah Grup Mandiri, telah merestrukturisasi total Rp5,13 triliun kredit milik pelanggan terdampak pandemi COVID-19.

Restrukturisasi pinjaman itu merupakan upaya MTF mendukung arahan pemerintah untuk meringankan beban para debitur terdampak COVID-19 dan mengurangi dampak ekonominya.

"MTF berkomitmen untuk memberikan keringanan kepada pelanggan yang terdampak COVID-19 sesuai arahan pemerintah, dan hingga saat ini terus memproses permohonan restrukturisasi yang masuk," Direktur Utama MTF Arya Suprihadi dalam siaran pers, Jumat.

Sampai dengan 11 Mei 2020, MTF telah menyetujui restrukturisasi yang diajukan 29.043 pelanggan dengan nilai outstanding Rp5,13 triliun.

”Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada MTF, terlebih yang telah menunggu proses persetujuan restrukturisasi kreditnya. Banyaknya permintaan restrukturisasi yang masuk tentunya memerlukan waktu untuk melalukan review, namun kami tetap akan berupaya memberikan solusi terbaik bagi pelanggan,” Arya menambahkan.

Donasi COVID-19

Sebagai kelanjutan dari penyaluran donasi MTF Peduli Indonesia Tahap I pada bulan April 2020, MTF telah memberikan bantuan tahap kedua dari rangkaian kegiatan CSR MTF Peduli Indonesia.

Dana yang dikumpulkan dari perusahaan maupun donasi dari seluruh karyawan MTF itu disalurkan untuk membantu para medis dalam penanganan pandemi COVID-19.

Donasi yang penyalurannya bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) itu diserahkan oleh Arya Suprihadi kepada Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UI, Prof. Dr. rer.nat.Abdul Haris di kampus Depok hari ini.

“Untuk mendukung tenaga medis yang tengah berjuang dan melihat masih tingginya kebutuhan APD dan hand sanitizer, sebagai warga negara yang baik, kami mengajak karyawan-karyawati MTF untuk turut berkontribusi dalam mendukung penanganan dampak pandemi COVID-19,“ ujar Arya di sela penyerahan bantuan.

Hasil pengumpulan donasi tersebut disalurkan bekerja sama dengan UI kepada sejumlah rumah sakit antara lain RSUI, RSUD Depok, dan beberapa rumah sakit lainnya berupa total 1.000 paket APD dan 1.000 liter hand sanitizer, serta bantuan untuk masyarakat di sekitar UI bekerja sama dengan Ikatan Alumni UI (ILUNI).

Selain itu, donasi disalurkan kepada gerakan Program Mandirian Cinta Indonesia bersama Mandiri Group berupa bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

MTF juga menyiapkan 11.000 paket sembako untuk warga terdampak yang bermukim di sekitar Kantor Cabang MTF di berbagai kota di seluruh Indonesia.


Baca juga: Kemensos: Penyelenggara sumbangan COVID-19 wajib sampaikan laporan

Baca juga: Toyota kirim bantuan penanganan COVID-19 kepada PMI dan Kemenkes

Baca juga: Cara Suzuki layani pelanggan selama #DiRumahAja

Pewarta: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020