Singapura (ANTARA News) - Perusahaan raksasa ruang angkasa Rolls-Royce akan membangun sebuah pabrik untuk membuat mesin daun/pisau kipas (fan blades) untuk pesawat terbang besar di Singapura, karena permintaan di kawasan ini meningkat, kata perusahaan tersebut seperti dikutip AFP, Rabu.

Perusahaan raksasa Inggris itu mengatakan, fasilitas pabrik tersebut akan menjadi yang pertama di luar Inggris untuk manufaktur daun/pisau titanium berlubang yang digunakan dalam Trent keluarga dari mesin pesawat terbang.

Langkah itu akan membawa total investasi perusahaan di negara kota, Seletar Aerospace Park, lebih dari 700 juta dolar Singapura (486 juta dolar AS), kata Rolls-Royce.

Rolls-Royce juga membangun sebuah pusat pelatihan regional dan fasilitas pengujian dan perakitan mesin Trent. Pembangunan fasilitas akan dimulai dalam kuartal pertama tahun depan.

Salah satu alasan lokasi pabrik baru di Singapura itu adalah untuk mendekatkan fasilitasnya kepada para pelanggan.

Rolls Royce Group membukukan pesanan global total 55,5 miliar pound (91,35 miliar dolar AS) pada akhir 2008, 44 persen berasal dari pelanggannya di kawasan Asia Pasifik, kata perusahaan.

"Keberhasilan gruo di pasar global memerlukan tambahan kapasitas untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang dan ekspansi basis pelanggan," tambahnya.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009