Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor HPM untuk ketiga kalinya kembali menggelar kompetisi Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) dengan mengangkat tema "Racing Garage".

Ajang yang sudah digelar sejak 11 Mei 2020 ini dimaksudkan untuk menantang para modifikator untuk tetap berkarya sambil tetap tinggal di rumah masing-masing. Nantinya, hasil modifikasi dengan tema racing akan ditampilkan terparkir di dalam garasi, sesuai dengan himbauan untuk tidak bepergian dan tetap #parkirdirumah saat ini.

Pada gelarannya, Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) setiap tahun mendapatkan antusias yang begitu positif. Setiap tahun para kontestan dari lomba modifikasi virtual ini terus bertambah.

"Tren yang berkembang di luar sana menjadikan tren modifikasi akan terus meningkat. Tahun lalu, terdapat lebih dari 600 peserta," ungkap Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili dalam sebuah diskusi melalui video jarak jauh, Selasa.

Baca juga: Penjualan Honda mobil tumbuh di luar Pulau Jawa

Baca juga: Honda tak remehkan segmen pasar mobil LCGC


Dengan adanya imbauan untuk tetap berada di rumah dan melalukan segala sesuatu di dalam rumah, menambah keyakinan dari PT HPM bahwa lomba modifikasi ini akan lebih banyak pesertanya dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Pada masa seperti ini justru kami melihat satu ajang yang tepat, saat ini memang mereka tidak memiliki ajang untuk menampilkan bakat mereka. Dengan adanya acara ini diharapkan mereka dapat mengeluarkan ide mereka dengan cara online," kata dia.

"Kami yakin acara ini juga bisa diikuti lebih dari 700 peserta pada tahun ini," terang dia

Untuk Brio Virtual Modification ketiga ini terdapat lima konsep desain yang dapat dipilih oleh para peserta yaitu Ralley Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, dan Drifting Touch.

Kompetisi ini dibuka untuk masyarakat umum dan dapat mengirimkan desain modifikasinya dalam format digital hingga paling lambat tanggal 31 Juli 2020. Seluruh karya para peserta akan dipilih oleh tim juri yang terdiri dari 3 orang yang berpengalaman dalam modifikasi dan karya digital.

Dari seluruh karya yang masuk, akan dipilih 20 karya yang berkesempatan menjadi juara 1, 2 dan 3, serta kategori Best Decal dan Best Social Media Choice.

Juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta juara kedua sebesar Rp10 juta dan juara ketiga sebesar Rp7 juta Sedangkan untuk pemenang pada kategori Best Decal akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta.

Sedangkan untuk pemenang pada kategori Favorite Winner by Social Media sebesar Rp3 juta dan 20 kontestan terbaik akan mendapatkan masing-masing Rp1 juta.

Pemenang Honda Brio Virtual Modification #3 akan diumumkan pada tanggal 29 Agustus 2020 secara online. Masyarakat juga dapat memberikan suara untuk desain favorit pada kategori Social Media melalui akun Instagram @hondaisme. Syarat dan ketentuan lengkap serta materi untuk lomba dapat dapat dilihat di laman
www.honda-indonesia.com.

Baca juga: Daftar mobil baru harga di bawah Rp150 jutaan

Baca juga: Honda Brio dan Civic sabet tiga penghargaan Otomotif 2020

Baca juga: Brio dan HR-V jualan terbanyak Honda selama Maret 2020
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020