Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC tengah membidik striker Pelita Jaya, Firman Utina, untuk memperkuat  klub kebanggaan warga Sumsel itu pada musim kompetisi mendatang.

Keinginan Sriwijaya FC menggaet Firman itu diungkapkan oleh Ketua Tim Lima, Hendri Zainuddin, di Palembang Kamis. Tim Lima adalah tim yang dibentuk Sriwijaya FC untuk meracik skuad Laskar Wong Kito.

"Kami mulai mendekati Firman Utina sebagai antisipasi tidak berhasil diboyongnya Bambang Pamungkas, striker asal Persija Jakarta," katanya.

Negoisasi alot antara Sriwijaya FC dengan BP membuat klub itu bersiap menjalankan "plan b" yakni merekrut Firman Utina.

"Memang Firman Utina menjadi rencana kedua kita dan ini juga atas rekomendasi pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan," ucapnya.

Selain Firman, ia mengungkapkan Sriwijaya FC juga membidik Rahmad Rivai, striker Persitara Jakarta Utara.

"Keduanya menjadi target kami berikutnya. Selain kedua pemain ini, bisa jadi akan ada beberapa pemain lain mengingat negosiasi kita dengan dua pemain Persija lainnya, Ismed Sofyan dan Ponaryo Astaman menemui jalan buntu," ucapnya.

Muncul juga wacana untuk mempertahankan Cristian Warobay, bek kanan Sriwijaya FC musim lalu.

"Bisa jadi Warobay akan dipertahankan kembali karena ia dinilai Rahmad pemain berkualitas sepandan dengan kualitas Ismed Sofyan. Tapi, kita masih akan mempertimbangkan mengenai hal ini, mengingat Warobay memiliki attitude yang kurang disukai manajemen," ujarnya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009