Jakarta (ANTARA) - Sejak pertama kali diluncurkan pada Februari tahun lalu, penampilan dari RMK telah menarik perhatian penggemar sepeda motor listrik dengan powertrain inovatif dan potensi kinerjanya. Kini, motor listrik yang unik tersebut dikonfirmasi akan masuk dapur produksi pada beberapa bulan mendatang.

RMK adalah salah satu motor pertama yang mencapai produksi penuh dengan fitur penggerak listrik, serta bagian belakang tanpa hub. E2 diklaim memiliki tenaga puncak mencapai 50 kW (67bhp) dan torsi instan 320Nm dengan kecepatan maksimum dibatasi hingga 100mph.

Visordown melaporkan pembuat motor listrik ini mengklaim bahwa desain dan konstruksi sepeda membantu mengurangi massa yang tidak terlepas, sebanding dengan sepeda motor konvensional - bukan prestasi yang dapat dikelola oleh banyak sepeda motor listrik.

Baca juga: Honda pasarkan skuter listrik BENLY April

Baca juga: Vins resmi umumkan motor "sport" EV-01


Dalam hal ini, RMK juga mengklaim bahwa massa rotasi sepeda motor listrik ini jauh lebih kecil dan dapat membantu percepatan serta efisiensi.

Motor ini dibilang sangat unik, pada bagian velg belakang didesain seolah tidak menggunakan hub, pengereman dari motor ini dikerjakan oleh motor hub-mount yang menurut RMK memiliki torsi yang cukup untuk bertindak sebagai sistem pengereman regeneratif.

Tidak hanya bagian hub saja, motor ini juga memiliki fitur menarik lainnya yang menjadi lazim di setiap sepeda listrik seperti pembaruan over-the-air yang diunduh oleh sepeda secara otomatis dari cloud.

Motor ini juga dilengkapi dengan layar besar yang dipasang di tank tangki bahan bakar yang dapat berhadapan antarmuka pengendara dengan sepeda dan sistem dari motor itu.

Calon konsumen juga sudah bisa memesan kendaraan ini dengan uang muka sebesar 2000 euro, yang akan dikurangkan dari harga akhir sepeda. Pembayaran sepenuhnya dapat dikembalikan jika Anda ingin membatalkan pesanan Anda.

Baca juga: Adira Finance siapkan pembiayaan sepeda motor listrik

Baca juga: Apex Motors luncurkan mobil "sport" listrik di Geneva Motor Show 2020

Baca juga: GM akan luncurkan Hummer listrik 1000 hp pada Mei mendatang
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020