Jakarta (ANTARA) - PT Paragon Technology and Innovation bekerjasama dengan Lazada dan Wecare menyalurkan bantuan Rp40 miliar bagi rumah sakit untuk penanganan wabah virus corona 
(COVID-19).

"Bantuan itu berupa alat pelindung diri lengkap dan alat kesehatan kepada 130 rumah sakit di seluruh Indonesia termasuk DKI Jakarta sebagai episentrum wabah," kata CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat dalam siaran pers, Minggu.

Program yang disebut #PenggerakKebaikan selama bulan Ramadhan ditujukan untuk mengajak semua pihak mengambil bagian dalam penanggulangan pandemik COVID-19.

"Kebaikan sejati tidak cukup dilakukan satu kali saja. Kebaikan adalah sebuah proses yang dilakukan secara kontinyu sepanjang hidup," ujar Salman.

Untuk menjangkau sebanyak-banyaknya orang yang ingin ikut serta inisiatif #PenggerakKebaikan dilakukan Paragon berkolaborasi dengan Lazada dan Wecare.id.

Baca juga: 803 orang di DKI Jakarta sembuh dari COVID-19
Baca juga: Satu lagi pasien COVID-19 di Kota Bogor sembuh


Chief Marketing Officer Lazada, Monika Rudijono mengatakan, kesetiakawanan sosial adalah salah satu hal yang sangat penting di masa pandemi. Pihaknya menyambut baik langkah Paragon dalam mengembangkan konsep "digital giving" eksklusif di platform Lazada melalui inisiatif #PenggerakKebaikan.

Bantuan bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanggulangan COVID-19 menjadi penting bagi Paragon. Di DKI Jakarta saja dibutuhkan setidaknya 1.000 APD setiap hari.

Ketersediaan APD seperti baju hazmat menjadi penting agar semua pasien dapat ditangani, sekaligus memastikan keamanan dan kesehatan tenaga medis.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020