Palembang (ANTARA News) - Gelandang sayap Arema Malang, Arief Suyono resmi menjadi skuad "Laskar Wong Kito" musim depan (2009-2009). Arief telah melakukan penandatanganan kontrak kerja dengan manajemen Sriwijaya FC di Jakarta, Minggu.

Informasi ini diberikan oleh ketua tim lima, Hendri Zainuddin yang dihubungi dari Palembang, Minggu.

Ia mengaku sedang di Jakarta untuk menghadiri undangan resmi Badan Liga Indonesia tetang evaluasi Liga Super musim kompetisi 2008-2009.

Tim lima, tim bentukan manajemen Sriwijaya FC, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), yang bertugas untuk "meracik" skuad "Laskar Wong Kito" musim depan.

Tim ini beranggotakan, Rahmad Darmawan (pelatih), MC Baryadi (Wakil Dirut PT SOM), Faisal Mursyid (Sekretaris PT SOM), Bakti Saktiawan (Dirut Kewirausahaan PT SOM).

"Arief telah resmi di Sriwijaya FC musim depan," kata Hendri.

Hendri menambahkan, tim lima telah menemukan kata sepakat dengan Arief, termasuk mengenai nilai banderol selama satu musim.

"Kami bersyukur dapat memboyong Arief ke Sriwijaya FC. Sejak semula Arief memang menjadi target utama kami," ucapnya.

Terkait dengan nilai banderol, Hendri menolak untuk mempublikasikan karena telah menjadi komitmen tim lima dengan Arief.

"Ini telah menjadi komitmen kami dengan Arief. Tapi, dengan ditandatangi kontrak ini artinya kami telah menemukan kecocokan harga dengan Arief," jelasnya.

Sebelumnya, Hendri sempat mengungkapkan, manajemen Sriwijaya FC memiliki patokan terhadap nilai banderol pemain yang akan digaet.

Untuk pemain berlebel tim nasional seperti Arief dengan kisaran antara Rp750 juta hingga Rp900 juta per musim.

Selain itu, Hendri mengungkapkan Arief meminta kepada manajemen Sriwijaya untuk mengenakan kostum bernomor 15.

"Ini permintaannya secara pribadi dan akan diusahakan oleh manajemen. Tapi, jika telah ada yang memiliki terpaksa diganti," tambahnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009