Makassar, 17/7 (ANTARA) - Mobil jenis van serbaguna atau Multi Purpose Van (MPV) terbaru milik Honda, bernama Freed dijual dengan harga Rp267 juta di Makassar.

MPV terbaru asal pabrikan mobil Honda, Jepang, Freed tipe power sliding door (PSD) dijual dengan harga Rp267 juta. Sementara itu, untuk tipe non PSD dijual seharga Rp247 juta.

Supervisor, Honda Remaja Jaya, salah satu agen penjualan utama mobil tersebut, Rusli, di Makassar, Jumat, mengatakan, pihaknya sudah mulai memperkenalkan produk terbarunya tersebut di Makassar, usai peluncuran perdananya di Jakarta, 26 Juni 2009.

Satu unit MPV terbaru tersebut sudah terparkir di depan kamar raga (showroom) agen penjualan tersebut.

"Sejak diperkenalkan disini sudah banyak peminat, rata-rata menanyakan kelebihan dan fasilitas yang dimiliki mobil ini," jelasnya.

Kendaraan roda empat ini akan bersaing dengan sejumlah produk-produk MPV dari Nissan seperti Grand Livina atau Mitsubishi Grandis.

Rencananya, mobil ini akan mulai diluncurkan secara resmi di Makassar, 18 hingga 20 Juli, 2009.

Transmisi kedua tipe mobil ini menggunakan transmisi otomatis, baik tipe PSD maupun manual door. Dengan variasi pilihan warna yakni merah, hitam, biru, putih, perak, dan abu-abu.

Agen penjualan yang terakhir memperkenalkan tipe All New Jazz ini optimistis Freed akan mempunyai pasar yang bagus di Makassar.

"Kami optimistis mobil ini akan memiliki pasar yang bagus di sini,"ujarnya. Meski demikian, agen penjualan ini tidak memiliki target tertentu untuk penjualan MPV baru ini.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009