Yang pasti bukan perjalanan pulang kampung atau mudik
Jambi (ANTARA) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan memulai layanan penerbangan penumpang dengan kriteria pengecualian rute Jambi - Jakarta mulai Senin (11/5) mendatang.

"Garuda mulai operasional pada Senin (11/5)," kata Manajer Sales & Service Garuda Indinesia Area Jambi Firman Nazar di Jambi, Kamis.

Untuk sementara waktu penerbangan maskapai untuk Jambi menuju Jakarta pada 11 Mei 2020 adalah pukul 11.15 WIB dengan nomor penerbangan GA127.

Baca juga: Menhub: Mulai 7 Mei seluruh moda transportasi dibuka kembali

Namun demikian Firman menegaskan penerbangan itu hanya melayani penumpang dengan kriteria yang sudah ditetapkan persyaratannya.

"Yang pasti bukan perjalanan pulang kampung atau mudik," kata Firman.

Baca juga: Menhub: Kunjungan kerja boleh asal tidak bawa keluarga

Sementara itu untuk reservasi tiket dilakukan langsung melalui kantor Garuda di Jambi yakni di Hotel Abadi, Kota Jambi, dengan menunjukkan surat perintah dinas yang ditandatangani oleh pimpinan, identitas diri, surat keterangan sehat dan bebas COVID-19 serta beberapa persyaratan lainnya yang harus disertakan.

"Diharapkan kelengkapan dokumen yang disyaratkan dapat dilaksanakan sesuai ketentuan dan protokol kesehatan yang berlaku," katanya.

Baca juga: Menhub: Pejabat negara boleh kunjungan ke daerah, tapi tidak mudik

Sementara itu Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Sulthan Thaha Jambi Muhammad Hendra Irawan menyebutkan pihaknya telah mendapat konfirmasi operasional penerbangan dari maskapai penerbangan di bandara itu.

"Ya sudah ada yang konfirmasi mulai operasional penerbangan penumpang dengan kriteria khusus mulai 10 Mei 2020 dan Garuda mulai operasi 11 Mei 2020," kata Irawan.

Ia menyebutkan dalam beberapa hari ke depan diharapkan maskapai bisa memberikan sosialisasi kepada pelanggan kriteria khusus itu, sedangkan pihaknya sebagai operator bandara sudah menyiapkan kriteria sesuai prosedur.

Baca juga: Penerbangan Jambi-Jakarta bakal beroperasi lagi mulai Minggu
 

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020