Jakarta (ANTARA News) - Sebuah mobil yang terbakar di Jalan Tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) tepatnya di kilometer 12 arah Cibubur, Jakarta Timur, Jumat, mengakibatkan kemacetan parah hingga sepanjang 8 kilometer.

"Mobil yang terbakar bernomor polisi B 2451 TS," kata petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Mabes Polri, Bripka Agus, kepada Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat.

Bripka Agus memaparkan, mobil yang terbakar itu berwarna putih dan berada di lajur paling kiri dari jalan tol tersebut.

Hal itu mengakibatkan para pengemudi yang melintas di jalan tol mengendarai kendaraannya di lajur paling kanan untuk menghindari kobaran api.

Peristiwa berkobarnya api yang bermula pada sekitar pukul 10.05 WIB itu sempat mengakibatkan terjadinya kemacetan total hingga sepanjang 8 kilometer.

Ekor dari kepadatan kendaraan akibat dari kejadian nahas tersebut terpantau hingga ke gerbang tol di dekat tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Saat ini, api yang berkobar telah berhasil dipadamkan dan kendaraan telah dievakuasi sehingga kemacetan berangsur-angsur mencair. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009