Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Abdul Hafiz Anshary akan menyampaikan pidato menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden 8 Juli, Selasa malam, sekitar pukul 19.00 WIB, demikian tertulis dalam acara harian KPU, Selasa.

Pilpres 2009 tetap dilaksanakan 8 Juli meskipun beberapa hari sebelumnya muncul usulan ditunda karena masih ada permasalahan menyangkut kesiapan pemilu, seperti Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sejauh ini, proses pemeriksaan ulang DPT masih berlangsung hingga Selasa, sekitar pukul 13.45 WIB dimana sjumlah anggota tim kampanye pasangan capres dan cawapres terlihat memantau proses penyisiran DPT tersebut.

Selasa pagi, tim kampanye pasangan Susilo Bambang Yuhoyono-Boediono mendatangi ruang tempat pemeriksaan berlangsung, diantaranya Marzuki Alie dan Zulkifli Hasan.

Dari tim kampanye Jusuf Kalla-Wiranto hadir Rully Chairul Azwar dan Ali Muchtar Ngabalin, sementara dari tim Megawati Soekarnoputri dan Prabowo hadir Fadli Zon dan Arif Wibowo.

Ketua KPU menegaskan bahwa Pilpres tidak akan diundurkan dari jadwal yang telah ditetapkan Rabu, 8 Juli 2009, karena KPU terikat pada jadwal dan undang-undang.

Pada 20 Oktober 2009, presiden dan wakil presiden terpilih harus sudah dilantik. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009