Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC terpaksa melepas tiga pemain asingnya menyusul regulasi PSSI yang menetapkan setiap klub yang berkompetisi di musim depan, maksimal diperkuat tiga pemain asing.

Hendri Zainuddin, ketua tim lima yang bertugas "meracik" skuad Sriwijaya FC menyebutkan, tiga pemain asing yang akan lepas klub itu adalah Ngon A Djam (striker), Anoure Obiora Richard (gelandang), dan Tsimi Jaqcues Joel (defender).

"Kita telah deal dengan dua pemain asing lama, Kayamba (striker) dan Zah Rahan (gelandang) serta satu pemain asing baru, Greg Nwokolo (gelandang). Artinya, kita terpaksa melepas tiga pemain asing yang tersisa," kata Hendri di Palembang, Kamis.

Hendri tak membantah jika Sriwijaya FC kesulitan dalam mengambil keputusan mengenai pemain asing yang akan dilepas karena kelimanya telah memberikan kontribusi besar bagi sukses Sriwijaya di musim lalu.

Obiora adalah peraih gelar pemain terbaik Copa musim ini, Ngon A Djam adalah top skor Sriwijaya FC di liga dan Tsimi Jaqcues Joel adalah pemain belakang yang memberikan kontribusi luar biasa di lapangan.

Dengan sejumlah pertimbangan akhirnya manajemen memutuskan mempertahankan Keith Kayamba Gumb dan Zah Rahan dan berusaha mencari satu pemain asing lagi untuk penyegaran.

Sebagai gantinya, sesuai dengan regulasi PSSI, klub diizinkan diperkuat oleh dua pemain Asia.

Dan saat ini, menurut Hendri, tim lima sedang membidik, Gerrad Ambassa Guy (bek), pemain naturalisasi yang merumput di Happy Valey Hongkong dan seorang pemain asal Thailand yang namanya tidak ia sebutkan.

"Yang menjadi prioritas kami saat ini, pemain asing dan Asia dulu. Khusus pemain lokal relatif agak lebih mudah karena saat ini banyak pemain yang berminat bermain di Sriwijaya FC." ungkap Hendri.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009