Surabaya (ANTARA News) - Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Waru, Kabupaten Sidoarjo, Aiptu Rusdil Hanif (41), ditemukan dalam keadaan tergantung  di blok D-6, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Medaeng, Sidoarjo, Rabu, menjelang Hari Bhayangkara 1 Juli.

"Korban ditemukan meninggal dunia, pada Selasa (30/6) malam pukul 21.00 WIB, kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim pukul 24.00 WIB untuk menjalani otopsi," kata Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol. Pudji Astuti, M.M., di sela-sela peringatan Hari Bhayangkara di Mapolda Jatim di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, polisi yang rumahnya beralamat di Perum Graha Mutiara Blok D, Sukodono, Sidoarjo itu, diduga kuat bunuh diri dengan leher menjulur dan leher mengalami luka bekas lilitan tali, bahkan korban juga meninggalkan surat wasiat kepada keluarganya.

"Korban ditahan akibat kasus narkoba. Dia ditangkap petugas Ditnarkoba Polda Jatim pada 2 April 2009, kemudian diperiksa hingga akhirnya dititipkan di Rutan Medaeng, pada 15 Juni 2009 untuk menunggu proses persidangan," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009