Jakarta (ANTARA) - Komunitas otomotif Innova Community (IC), dengan dukungan PT Toyota Astra Motor, telah mendistribusikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan sembako untuk rumah sakit, Puskesmas, dan masyarakat di sejumlah daerah.

Bantuan dalam program IC peduli sosial ini dilaksanakan bertahap dari 1 Maret hingga 31 April 2020.

APD yang di sumbangkan ke Puskesmas, klinik dan rumah sakit berupa hazmat suit dan pengganti hazmat suit, hand sanitizer, sarung tangan bedah serta multvitamin.

Bantuan APD diberikan kepada Puskesmas Cipari dan Adipala Cilacap, Puskesmas Sumur, Banten, dan Klinik Poskes Majalengka.

Kemudian, RSUD Subang, Jawa Barat, RSUD Tangerang, RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta dan RS Annisa, Cikarang, Jawa Barat.

Kepada Dinas kesehatan Semarang, IC melalui chapter Semawis memberikan multivitamin, susu, dan makanan sehat.

Selain kepada paramedis, IC juga memberikan bantuan sembako, masker, hand sanitizer dan vitamin kepada masyarakat umum yang terdampak COVID-19 seperti pengemudi ojek, pedagang asongan, hingga petugas keamanan di beberapa perumahan.

Sampai saat ini IC sudah membagikan hampir 5000 kg beras, lebih dari 1500 paket sembako, dan sekitar 10.000 masker kain.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian member Innova Community terhadap pencegahan dan penanggulangan bencana COVID-19," kata Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community, dalam siaran pers, Jumat.

Baca juga: Innova Community resmikan chapter Banten sambil kampanyekan tertib lalulintas

Baca juga: Cara Innova Community rayakan hari jadi ke-12

Baca juga: Innova Community tanam 2.200 bibit pohon
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020