Jakarta (ANTARA) - Dalam beberapa tahun terakhir, banyak produsen otomotif di Indonesia melakukan perombakan untuk melayani setiap konsumen mereka agar lebih mudah dan juga memberikan pengalaman yang berbeda dengan meluncurkan berbagai aplikasi.

Aplikasi-aplikasi tersebut berguna membantu para konsumen untuk dapat merawat kendaraan mereka tepat waktu, tidak hanya itu dalam satu aplikasi mereka juga bisa mendapatkan berbagai info terkait kendaraan mereka.

Berikut beberapa aplikasi yang dapat digunakan bagi para pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat

1. mToyota
Mengikuti perkembangan digital yang semakin berkembang, PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek Toyota di Indonesia meluncurkan aplikasi bernama mTOYOTA.

Aplikasi ini hadir untuk meningkatkan kapabilitas digitalisasi demi kemudahan akses bagi para pelanggan setia dari Toyota.

Sejak 10 sampai 15 tahun terakhir, telah terjadi adanya pertumbuhan tren penggunaan internet yang didorong dengan berkembangnya teknologi digital. Kondisi ini tentu saja berdampak pada perubahan karakter konsumen dalam mendapatkan informasi tentang produk yang akan dibeli, maupun layanan yang dibutuhkannya.

mTOYOTA mengusung tiga aspek keunggulan, di mana platform digital ini mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement yang semakin memudahkan konsumen. Aplikasi resmi dari Toyota ini sudah bisa diunduh melalui app store maupun play store.

Baca juga: PT TAM luncurkan aplikasi mToyota untuk kemudahan konsumen

Baca juga: PT HMSI luncurkan aplikasi Hino Connect di GIICOMVEC 2020


2. Hino Conncet
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan sebuah teknologi  Hino Connect di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Hino Connect adalah sebuah sistem komunikasi tanpa kabel berteknologi tinggi untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan. Aplikasi ini diklaim akan mempermudah manajemen operasional, salah satunya lewat fitur Route Analyze dan Geo Fence yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada, sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien.

Tidak hanya itu, Hino Connect juga memberikan kemudahan manajemen pengemudi, dalam aplikasi ini sudah tersemat fitur Driver Assigment dan Score Card yang dapat membuat kendaraan menjadi lebih aman dan operasional berjalan dengan lancar.

Dalam Hino Connect terdapat fitur Service Reminder dan Vehicle Rule yang berguna memberikan peringatan untuk perawatan kendaraan yang dapat dilakukan secara tepat waktu dan kendaraan Hino terus terjaga dan terawat.
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020