Jakarta (ANTARA News) - Tim polo air Indonesia berhasil mengalahkan tim tangguh Singapura dengan skor 12-4 pada pertandingan Turnamen Terbuka Internasional Betawi Cup usia-20 tahun (U-20) di Kolam Renang Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat.

Pertandingan antara tim Indonesia A melawan tim Singapura berlangsung seru dan ketat, namun tim Indonesia yang diasuh oleh pelatih Zulfikar Lubis berhasil mengalahkan tim tamu yang dinilai cukup tangguh.

Sejak babak pertama dimulai, tim Indonesia A yang dikomandoi oleh kapten Rezza Auditya Putra terus melakukan serangan, namun karena ketatnya pertahanan lawan Singapura yang dimotori oleh kapten Lim Churn Yi, tim Indonesia A hanya berhasil menjebol gawang Singapura dengan skor 2-0.

Di babak kedua, tim Singapura yang diasuh oleh pelatih Luo Nan berusaha mengejar ketertinggalannya, namun ketatnya pertahanan tim Indonesia, tim Singapura hanya berhasil menjebol gawang yang dikawal Zuliansyah satu gol.

Kemudian, tim Indonesia kembali melakukan serangan-serangan cepat yang dilakukan oleh Daniel Pahasoh dan Ridjkie Mulia Harahap dan berhasil menjebol gawang hingga tiga gol. Akhir babak kedua ini, Indonesia A berhasil menekuk Singapura dengan skor 5-1.

Pada babak ketiga, tim Singapura juga tak kalah dengan tim Indonesia untuk melakukan serangan-serangan cepat, terbukti pada babak ketiga ini tim Singapura berhasil mencuri kelengahan pertahanan Indonesia sehingga dua gol tercipta oleh tim Singapura.

Namun, melalui lemparan keras Ridjkie Mulia Harahap tim Indonesia A pada babak ketiga ini berhasil memperoleh satu gol. Sehingga skor pada babak ketiga menjadi 8-3, kemenangan atas tim Indonesia A.

Di babak keempat, tim Indonesia A kembali menguasai permainan dengan bermain cepat, sehingga pada babak keempat ini Rezza Auditya Putra dan kawan-kawan berhasil memperoleh empat gol sekaligus menghantarkan tim Indonesia A menuju kemenangan atas Singapura dengan skor 12-4.

Dalam pertandingan itu, Ridjkie Mulia Harahap berhasil menjadi top skor dengan perolehan gol sebanyak 6 gol.

Sementara pada pertandingan sebelumnya, tim Polo Air Indonesia A mengalahkan tim Thailand dengan skor 13-9, tim Singapura mengalahkan tim Indonesia C dengan skor 11-5, dan tim Indonesia A (wanita) mengalahkan tim Indonesia C (wanita) dengan skor 11-7.

Selain itu, tim Indonesia B mengalahkan tim Indonesia C dengan skor 17-8, Thailand berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 13-6, tim Indonesia A berhasil mengalahkan Indonesia B dengan skor 18-5, Thailand berhasil membekuk tim Indonesia C dengan skor 22-2, dan tim Indonesia B (putri) berhasil mengalahkan tim Indonesia A (putri) dengan skor 14-4.

Dengan hasil tersebut, Tim Indonesia A memimpin klasemen sementara dengan mengantongi 9 poin dari tiga kemenangan dalam pertandingan Kejuaraan Polo Air Internasional Betawi, yang berlangsung 24-27 Juni 2009 di Jakarta yang diikuti lima tim yakni Indonesia A, B dan C, Thailand serta Singapura.

Kejuaraan Polo Air yang memperebutkan emas, perak dan sertifikat itu sebagai rangkaian HUT ke-482 Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Turnamen tersebut merupakan agenda tahunan dan merupakan yang ke-empat kali, kata Direktur Turnamen, Heru Purwanto. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009