Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama Grab menyediakan mobil listrik Hyundai IONIQ untuk tiga rumah sakit rujukan COVID-19 antara lain RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, dan RSPAD Gatot Soebroto.

Untuk rute perjalanannya, tenaga kesehatan dari dan ke RSPI Sulianti Saroso serta RSUP Persahabatan bisa diantar dan dijemput dari berbagai titik penjemputan di daerah Jadetabek.

Baca juga: Hyundai Indonesia donasikan 50 ribu APD untuk tenaga medis

Baca juga: Hyundai buka kembali pabrik Ceko pekan depan


Sementara tenaga kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, bisa diantar dan dijemput dari The Media Hotel and Towers yang telah dialokasikan sebagai tempat istirahat para tenaga kesehatan yang bertugas menangani COVID-19.

"Pada saat seperti ini, para tenaga kesehatan yang memiliki peran penting dalam mengatasi pandemik ini memerlukan berbagai dukungan, termasuk mobilitas," kata Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) SungJong Ha dalam siaran pers hari ini.

'Kami berharap IONIQ Electric melalui kerja sama dengan Armada Khusus Transportasi Grab dalam menyediakan transportasi yang aman bagi tenaga kesehatan, meringankan kebutuhan dasar serta meningkatkan mobilisasi mereka di tengah upaya merawat pasien," katanya.

Semua mobil yang disediakan telah menerapkan prosedur keselamatan, di mana area pengemudi dilindungi partisi plastik untuk meminimalkan kontak langsung dengan penumpang serta telah melalui proses disinfeksi untuk mensterilkan interior mobil.

Hyundai ingin mengangkat semangat petugas kesehatan, sehingga mobil tersebut diberi stiker bertuliskan "Pengantar Pejuang Medis Indonesia" dan #GerakanHarapan.

"Grab Indonesia memiliki komitmen yang sama dengan Hyundai, yaitu memberikan dukungan bagi para tenaga kesehatan dalam melawan COVID-19 sehingga mereka dapat melanjutkan mobilitas mereka di masa-masa yang sulit seperti saat ini," kata Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Hyundai IONIQ Electric tenaga kesehatan beroperasi dari 27 April hingga 26 Juni 2020 pada 06.00 - 22.00 WIB, dengan tetap mematuhi implementasi PSBB dan pedoman dari pemerintah.

Baca juga: Hyundai bantu 10.000 APD untuk tenaga medis Jabar

Baca juga: Hyundai segarkan sedan Sonata

Baca juga: Hyundai dan BTS buat film rayakan Hari Bumi

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020