Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Mataram Motor (MGM) baru saja meluncurkan kendaraan terbaru dari merek asal Jerman, yakni All New Audi Q3 untuk pasar Indonesia.

All new Audi Q3 memiliki dimensi yang lebih besar dengan panjang 4.484 mm, lebar 1.849 mm, dan tinggi 1.585 mm dengan antenna atap. Jarak sumbu roda (wheelbase) memanjang 77 mm dibanding generasi Q3 lama. Hal ini menjadikan ruang kabin juga menjadi lebih lapang, sekaligus menyuguhkan kepraktisan lebih baik.

"Kehadiran The All New Audi Q3 generasi kedua di Indonesia ini menjadi salah satu bentuk komitmen kuat kami di pasar otomotif Indonesia," kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor dalam siaran pers hari ini.

"Di tengah situasi global yang disebabkan pandemi COVID-19 dan tidak memungkinkan kami untuk meluncurkan produk baru, kami tetap menghadirkan produk-produk andalan Audi," kata dia.

Eksterior

Mobil ini juga sudah memiliki tampilan yang semakin sporty dibandingkan dengan pendahulunya. Hal ini ditunjukkan oleh penggunaan grille singleframe berdesain oktagon dengan aksen-aksen vertikal, ditambah lubang udara berukuran besar.

Garis bahunya secara tegas menghubungkan kedua lampu tersebut yang berpadu dengan bentuk kedua fender roda All New Audi Q3 yang berotot, menegaskan sosok keseluruhan yang atleltis.

Kontur yang dihadirkan terinspirasi dari DNA quattro milik Audi yang menjadikan SUV ini tampil lebih besar, sementara penggunaan fender berwarna hitam yang kontras seakan menegaskan kemampuannya di segala medan.

Selain itu, pada bagian buritan terdapat spoiler yang mengapit kaca belakang serta sudut tajam kemiringan pilar D memberikan kesan pergerakan maju yang sangat dinamis.
 
Interior All New Audi Q3 (ANTARA/HO)


Baca juga: Ada di Blibli, Audi Q3 generasi dua masuk Indonesia seharga Rp777 juta

Baca juga: Audi fokus ke Formula E

 
All New Audi Q3 (ANTARA/HO)


Interior

Interior mobil ini juga sudah memiliki nuansa sporty yang berorientasi pada pengemudi.

Garis-garis tegas dan elemen-elemen tiga dimensi menjadi bagian dari interior All New Audi Q3, sejalan dengan garis desain yang ada pada eksteriornya.

Desain arsitektur kabinnya dirancang agar harmonis dengan pengoperasian pusat kendali layar sentuh MMI yang tampil dengan balutan material mewah di sekelilingnya.

Bersama dengan tombol penyejuk kabin (AC) di bawahnya, panel ini memiliki sudut 10 derajat yang mengarah ke pengemudi. Semua layar, tombol-tombol dan kendali
lainnya juga tertata secara egonomis. Kursi yang nyaman memberikan posisi mengemudi yang sporty, dengan posisi lingkar kemudi yang juga telah disesuaikan.

Layar dan kendali digital Panel instrumen dan pusat kendali digital pada All New Audi Q3 kini telah menggunakan layar digital diagonal yang lebih besar berukuran 12.3 inci atau Audi virtual cockpit plus dengan 3 pilihan tampilan termasuk tampilan sporty yang terbaru.

Semua fungsi dapat dikendalikan melalui perintah suara yang semakin intuitif yang dapat dioperasikan oleh pengemudi melalui tombol multifungsi pada lingkar kemudi.

Mesin

Mobil ini menggunakan mesin TFSI 4-silinder 1,4 liter turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 150 hp pada 5.000 – 6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 3.500 rpm.

Limpahan tenaga tersebut disalurkan ke sistem penggerak depan melalui transmisi otomatis S tronic 6-speed. Akselerasi 0 – 100 km/jam dapat ditempuh dalam 9,2 detik dengan kecepatan puncak 204 km/jam.

"Kami akan selalu menawarkan produk-produk Audi terbaru yang mengusung teknologi terkini untuk kepuasan para pecinta Audi di Indonesia. Generasi kedua All
New Audi Q3 menawarkan desain sporty terkini dengan keunggulan performa, serta efisiensi bahan bakar,” tambah Andrew.

The All New Audi Q3 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp777 juta off –the-road dengan 7 pilihan warna, yaitu Pulse Orange, Ibis White, Chronos Grey, Floret Silver, Tango Red, Cosmos Blue dan Mythos Black.

Baca juga: Jenewa Motor Show batal, pabrikan putar otak cari tempat peluncuran

Baca juga: Audi jadi merk mobil terfavorit di Inggris

Baca juga: Mantan pejabat BMW jadi bos Audi
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020