Jakarta,(ANTARA News) - Mantan pemain nasional Junaidi Abdillah (61) yakin tim Indonesia All Stars akan mampu mengimbangi Manchester United Inggris dalam laga persahabatan 20 Juli 2009.

"Saya yakin pertandingan itu akan imbang. Tim kita akan mampu mengimbangi permainan MU," katanyadi Jakarta, Senin.

Pemain yang pernah memperkuat Timnas saat berlaga melawan MU pada tahun 1975 bersama Anjas Asmara dan kawan-kawan, memaparkan bahwa sebagai sebuah tim besar MU memang akan menjaga reputasinya dimanapun tampil.

Tetapi untuk laga melawan Indonesia All Stars dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno nanti, MU akan tampil dalam kemasan entertainment sehingga tak akan terlalu ngotot menghadapi Boaz Salossa dan kawan-kawan meski dipastikan akan menunjukkan kualitasnya.

"Secara kualitas MU memang level Eropa, tapi kedatangannya ke Indonesia adalah dalam rangka wisata. Dengan kondisi seperti itu saya kira tim kita akan mampu mengimbangi karena MU tidak bertanding dalam sebuah kejuaraan," paparnya.

Bagi tim Indonesia sendiri, lanjutnya, pertandingan ini akan bermakna penuh gengsi sehingga para pemain tak akan tampil sembrono dan akan menunjukkan jatidirinya sebagai pemain terbaik pilihan masyarakat.

Junaidi pun percaya sepenuhnya kepada pilihan masyarakat jika Boaz Salossa, Bambang Pamungkas, Budi Sudarsono, Charis Yulianto, Markus Horison, Firman Utina, Ismed Sofyan, TA Musyafri ataupun Ferry Rotinsulu yang sementara mengungguli nominasi pilihan melalui polling sms ke Panpel Tour MU di Jakarta merupakan pemain terbaik nasional saat ini.

"Materi Timnas kita pasti yang terbaik. Mereka akan bermain bagus dan penuh percaya diri. Tentu mereka tak ingin diberitakan buruk di media-media massa. Sesama pemain sepakbola, mereka tak perlu takut. Melihat realita itu bukan tak mungkin tim Indonesia bisa menang," ujar pemain seangkatan Sutjipto Soentoro, Oyong Liza, Waskito dan Jacob Sihasale ini.

Junaidi Abdillah yang pernah mengantarkan Timnas Indonesia meraih runner-up Kejuaraan Juior Asia di bawah Israel pada tahun 1967 ini menambahkan, kedatangan MU ke Jakarta dalam rangka Tour Asia-nya yang sekaligus mengisi liburan kompetisi ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menggairahkan persepakbolaan nasional.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009