Medan (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membantah dukungan partainya untuk pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono (SBY-Boediono) pecah dan tidak lagi solid.

"Itu sama sekali tidak benar (pecah). Kami tetap solid mendukung SBY-Boediono," ujarnya ketika menghadiri deklarasi dukungan PAN Sumatera Utara untuk SBY-Boediono di Medan, Minggu.

Menurut dia, tidak ada pengurus atau kader PAN termasuk di Sumut yang membelot mendukung pasangan capres-cawapres lain selain SBY-Boediono.

"Kami tetap solid," timpal Ketua DPW PAN Sumut, Kamaluddin Harahap yang pada kesempatan itu ikut mendampingi Zulkifli Hasan.

Menurut Kamaluddin, isu beralihnya dukungan dari enam DPD PAN di Sumut hanya manuver memecah konsentrasi dukungan PAN untuk SBY-Boedono.

Ia juga memastikan rapat koordinasi sekaligus deklarasi dukungan yang digelar pada hari itu justru ditujukan untuk menyatukan visi pemenangan SBY-Boediono hanya dalam satu putaran. "Insya Allah satu putaran," katanya.

Pada kesempatan itu seluruh pengurus daerah PAN se-Sumut mendeklarasikan diri untuk memenangkan SBY-Boediono.

Dipimpin Zulkifli Hasan, seluruh pengurus PAN berikrar memenangkan SBY-Boediono satu putaran.

Dalam ikrarnya itu pengurus dan kader PAN berjanji menyampaikan berbagai keberhasilan SBY selama menjadi Presiden. (*)

Pewarta: Ardianus
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009