Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis tunggal putra pelatnas Tommy Sugiarto langsung tersingkir pada pertandingan pertamanya pada turnamen Djarum Indonesia Terbuka Super Series 2009, saat dikalahkan pemain Ceko Petr Koukal 19-21, 13-21.

Meski sempat disamakan pada kedudukan 8-8, Tommy memimpin pada game pertama hingga 13-11, sebelum terkejar 13-13 dan terus tertinggal hingga kehilangan game pembuka 19-21 pada kejuaraan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Pada game kedua, Tommy tertinggal sejak awal ketika Koukal meraih enam angka beruntun dan tidak mampu mengejar lagi sehingga kalah saat pengembalian Tommy menyangkut net dalam pertandingan yang berlangsung selama 33 menit tersebut.

Kekalahan itu membuat Tommy bahkan tidak mencapai babak utama turnamen berhadiah total 250.000 dolar AS tersebut.

Usai pertandingan, Tommy langsung menuju ruang medis.

Dokter turnamen dokter Carmen Jahja mengatakan, putra mantan juara dunia Icuk Sugiarto itu menderita sakit kepala.

"Dia sakit kepala, antara migrain dengan vertigo," kata Carmen.

Selain Tommy, dua tunggal putra Indonesia lainnya pun langsung tersingkir pada babak pertama kualifikasi, saat Alamsyah Yunus dan Dionysius Hayom Rumbaka juga kalah pada pertandingan pertama mereka.

Alamsyah kalah dari pemain Kanada Andrew Dabeka 11-21, 21-16, 14-21, sedangkan pebulutangkis asal Klub Djarum Hayom gagal mengatasi pemain Denmark Hans Krsitian Vittinghus 16-21, 21-15, 19-21.

Kekalahan ketiga tunggal putra tersebut membuat tidak satu pun tunggal putra Indonesia yang tersisa pada babak kualifikasi.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009