Cilegon (ANTARA News) - Malam ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon, Banten, menerima Sebanyak 261,720 lembar surat suara untuk pemilihan presiden.Seluruh surat suara yang dikemas dalam 131 kotak karton itu tiba di kantor KPU Cilegon pukul 21.00 wib.

"Kami belum mengetahui apakah jumlah lembaran surat suara di masing masing karton jumlahnya sesuai atau ada, apakah ada yang rusak maupun cacat, sebab belum kami periksa," kata Ketua KPU Cilegon, Saeful Bahri kepada ANTARA di sela sela penghitungan kotak karton surat suara, di Cilegon, Senin.

Dijelaskan Saeful, pihakKPU Cilegon tidak bisa melakukan pemeriksaan, karena seluruh kotak karton yang masing masing kotak berisi 2000 lembar tersebut di tempel segel (security printing).

Dia menambahkan, dari daftar jumlah kebutuhan surat suara untuk pilpres di Cilegon yang diterima,sesuai dengan data KPU Cilegon.

"Selain surat suara, ada juga surat suara tambahan dan daftar pasangan calon, sementara peralatan lainnya seperti tinta, pulpen dan lainnya belum di kirim," kata Saeful.

Untuk pilpres di Cilegon, terjadi penambahan jumlah pemilih, pada pemilihan legillatif lalu jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 234,596 pemilih. Untuk DPT pilpres jumlah pemilih berjumlah 256,589 pemilih.

"Terjadi penambahan sebanyak 21,993 pemilih dengan masuknya para pemilih pemula, dan para pendatang di Cilegon," ujar Saeful.

Sementara untuk jumlah tempat pemungutan suara (TPS) tidak mengalami perubahan yaitu sebanyak 592, dalam pilpres Cilegon masuk ke dalam Zona pemilihan Banten I yaitu wilayah Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang.

Sesuai dengan jadwal, direncanakan untuk pelipatan surat suara akan dilakukan pada hari Kamis.

Ditanya mengenai tim kampanye capres yang sudah menyerahkan daftar nama tim kampanyenya, Saeful Bahri mengatakan yang sudah mendaftar tim kampanye capres pasangan Megawati Prabowo.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009