Jakarta (ANTARA) - Toyota mengumumkan bahwa SUV kompak barunya, Yaris Cross, yang semula akan diumumkan pada 2020 Geneva Motor Show, akan debut mulai tahun ini.

Sebagai SUV baru yang mewarisi kualitas mobil kompak andalan merek tersebut, Yaris Cross akan diluncurkan di Jepang pada musim gugur tahun ini, dan di Eropa pada pertengahan 2021.

Dikutip dari laman resmi Toyota, Jumat, mobil ini mengadopsi sistem hybrid baru dan platform TNGA (GA-B) untuk mobil kompak. Yaris Cross menawarkan dimensi kinerja dasar dan lingkungan yang lebih tinggi.
Toyota Yaris Cross (ANTARA/HO)

Baca juga: Toyota Yaris baru dan hybrid meluncur Februari 2020

Baca juga: Toyota Yaris di Tokyo Motor Show, tak dipasarkan di Indonesia


Selain itu, kendaraan ini diklaim memiliki ukuran bodi yang pas dengan memberikan kenyamanan di bagian interior dan ruang bagasi. Sementara, desain eksterior, meskipun sederhana, mengekspresikan kekokohan sebuah SUV.

Kendaraan baru ini mengikuti debut All-new Yaris tahun lalu, yang diluncurkan pada Oktober 2019 sebagai mobil kompak generasi baru, yang membawa kenikmatan berkendara yang lebih tinggi, tingkat efisiensi bahan bakar tertinggi di kelasnya berkat penggunaan mesin hibrida terbaru, serta teknologi keselamatan dan keamanan canggih.
Toyota Yaris Cross (ANTARA/HO)


Yaris memulai debutnya pada tahun 1999 dan diproduksi dengan semangat membangun standar global untuk mobil kompak.

Sejak itu, kira-kira 8,71 juta unit (per Maret 2020) telah terjual secara global sebagai model andalan di segmen mobil kompak Toyota.

Yaris Cross akan diproduksi di Toyota Motor East Japan Co, Ltd untuk pasar Jepang, dan di Toyota Motor Manufacturing Prancis untuk pasar Eropa.

Baca juga: Alasan Honda Jazz 2020 tak diboyong ke Indonesia

Baca juga: Honda Jazz 2020 mulai dijual di Jepang

Baca juga: Honda berikan informasi untuk Jazz generasi terbaru Eropa

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020