Malang (ANTARA News) - Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pemikiran ekonomi kerakyatan dan kebijakan ekonomi prorakyat sudah dilakukannya lewat sejumlah program yang berpihak pada rakyat.

"Ada juga yang mengatakan ekonomi kerakyatan, apa konkretnya, justru jawaban ada di kita, contohnya pemerintah bantu dengan program Kredit Usaha Rakyat (KUR), program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri, pertanian, perikanan dan buruh, itulah ekonomi kerakyatan," kata Yudhoyono dalam kampanye terbatas di Malang, Jawa Timur, Jumat.

Yudhoyono yang hadir bersama Cawapres Boediono menambahkan program prorakyat dilaksanakan karena manfaatnya jelas bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Apa itu program prorakyat? Pengentasan kemiskinan, pendidikan, bantuan sosial, membantu yang terkana bencana dan BLT dan tentu program itu dilanjutkan dan ditingkatkan," katanya.

Ia menambahkan, semua program proakyat dikeluarkan pemerintah karena itu menjadi tanggungjawabnya sebagai presiden.

"Saat saya putuskan, saya tulus, tidak mencari keuntungan dari keputusan dan kebijakan itu. Berbahaya sambil memutuskan dan menetapkan mencari peluang untuk keperluan pribadi," katanya.

Kampanye yang digelar di GOR Ken Arok dibuat dengan konsep town hall meeting`, yaitu penyampaian kampanye dengan dialogis dan massa yang berjumlah terbatas.

Pola ini mulai dikenalkan pada saat kampanye pemilu legislatif di Magelang beberapa waktu lalu.

Namun acara hiburan musik tetap mewarnai acara itu dengan menghadirkan sejumlah artis ternama seperti Joy Tobing, Rio Febrian, Gita KDI dan Mike Idol.

Dalam acara itu, hadir pula sejumlah ketua partai politik yaitu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua PPP Suryadharma Ali, Sekjen PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo. (*).

***1***

(T.P008/B/D012/C/D012) 12-06-2009 17:23:44

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009