Ottawa,(ANTARA News) - Menteri Industri Kanada Rabu menyambut baik merger antara Chrysler dan Fiat untuk menciptakan sebuah raksasa mobil global baru setelah Mahkamah Agung Amerika Serikat menjelaskan cara untuk penggabungan mereka.

"Pemerintah Kanada yakin bahwa kami akan melihat suatu daya saing Chrysler Canada Inc. yang akan memproduksi dan menjual mobil-mobil buatan Kanada dan akan terus memainkan peranan penting dalam operasional perusahaan Amerika Tengah," kata Menteri Industri Tony Clement dalam sebuah pernyataan, seperti dikutuip dari AFP.

"Restrukturisasi Chrysler tersebut merupakan berita bagus bagi rantai pasokan suku cadang Kanada dan untuk para konsumen Kanada,` katanya.

"Perusahaan tersebut sekarang dapat fokus pada produksi kendaraan berkualitas tinggi yang diinginkan para konsumen."

Dalam sebuah surat kepada para pekerja Chrysler, chief executive Fiat Sergio Marchionne mengatakan bahwa Chrysler dan Fiat telah digabungkan peringatkatnya sebagai industri mobil terbesar keenam dunia.

Ottawa mengalokasikan 22,4 miliar dolar AS kepada Chrysler pada April guna membantu berbagai proses restrukturisasi tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009