Batam (ANTARA News) - TVS Motor Company yang berbasis di India melalui pabrik sepeda motornya di Karawang, Jawa Barat, meluncurkan produk terbaru di kelas bebek TVS RockZ 125 CC berteknologi antimaling.

Penerapan teknologi kunci ganda antimaling pada sepeda motor baru pertama di dunia, kata Humas TVS Indonesia Nurlida Fatmikasari di Jakarta, Rabu.

Sistem pengaman itu dapat dioperasikan dengan mengunci standar tengah pada saat motor parkir, selain sistem penguncian terletak di bawah mesin dan dapat dioperasikan melalui kunci bagasi

Di samping teknologi antimaling, TVS RockZ mengadopsi standar emisi Euro 2 dengan menerapkan a teknologi "secondary air injection" yang ramah lingkungan, kata K Vijaya Kumar, direktur Pemasaran dan Penjualang PT TVS Motor Company Indonesia pada acara peluncuran.

Produk tersebut juga dilengkapi sistem musik terpadu bagi pengendara untuk mengikuti informasi dari radio FM atau musik melalui perangkat MP3.

Dengan pengeras suara "waterproof" dan "universal serial bus" (USB), pengendara ketika beristirahat di pinggir jalan dapat memutar berbagai musik dari "flashdisk", atau mendengar berbagai informasi misalnya tentang situasi jalanan yang disiarkan radio FM.

"Ini merupakan terobosan paling inovatif di industri sepeda motor dunia di kelas 125 CC sekaligus pelopor konsep sepeda motor masa depan yang mengakomodasi kebutuhan kaum muda dan eksekutif muda," kata Nurlida.

TVS RockZ 125 CC juga dengan tampilan futuristik menyerupai kobra, ditambah bentuk knalpot segitiga yang modern, sedang mesinnya berbentuk kotak.

Di TVS RockZ terdapat fitur seperti pada generasi pendahulunya TVS Neo 110 seperti kopling ganda, indikator keiritan BBM, indikator pemanasan mesin kurang dari tiga menit, bagasi luas, 8,7 liter, pengisi baterai ponsel.`

"Bahkan di TVS RockZ, pada ruang bagasi, terdapat lampu bagasi yang akan menyala bila jok kursi diangkat," kata Nurlida.

TVS Indonesia menargetkan TVS RockZ pada tahun ini terjual 10.000 unit di pasar dalam negeri melalui jaringan di Pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Harga jual di Jakarta Rp13,7 juta/unit untuk varian pelek-balap dan Rp12,7 juta yang berpelek jari-jari.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009