Palembang (ANTARA News) - Badan Liga Indonesia (BLI) menetapkan Palembang menjadi tempat penyelenggaraan partai final Copa Dji Sam Soe 2008/2009 pada 27 Juni mendatang.

Hendri Zainuddin, Direktur Teknik PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) yang sekaligus manajer SFC, di Palembang, Minggu menyatakan bahwa manajemen PT SOM telah menerima surat penunjukkan resmi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang sebagai tempat pelaksanaan final Copa 2008/2009 dari BLI dengan nomor 0662/a/04/bli-31/v/2009.

"Selaku tuan rumah, kami akan segera berkoordinasi dengan panitia Copa untuk mempersiapkan pelaksanaan partai pamungkas ini," kata Hendri.

Menurut Hendri, manajemen SFC akan segera membentuk kepanitiaan khusus untuk menggelar acara seremonial penyerahan piala Copa seusai pertandingan final digelar.

"Kami akan segara berkoordinasi dengan instansi terkait seperti pihak kepolisian, pemerintah provinsi Sumsel dan Dinas Pariwisata, karena kemungkinan akan menampilkan adat Sumsel pada acara penyerahan piala Copa," tambah Hendri.

Hendri menambahkan, pihak BLI yang diwakili langsung oleh Ketua BLI, Andi Darussalam telah melakukan peninjauan langsung ke Stadion Jakabaring bertepatan dengan laga SFC melawan Persibo Bojonegoro, Kamis (28/5).

"Secara lisan BLI telah menyampaikan penunjukkan ini sewaktu melakukan peninjauan secara langsung. Tapi, dengan dikeluarkan surat resmi ini, artinya wacana beberapa tempat yang sempat bergulir beberapa waktu lalu otomatis tak terbukti," kata Hendri.

Situasi kondusif dari penonton dan suporter serta fasilitas bertaraf internasional yang disediakan stadion membuat markas SFC ini dinilai layak menggantikan Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Keadaan ini, menjadi keuntungan bagi Sriwijaya FC.

"Bisa berlaga dihadapan publik sendiri menjadi motivasi kami untuk tembus ke partai final dengan harapan dapat mempertahankan gelar Copa musim ini. Target awal adalah menembus partai final dulu," lanjut Hendri.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009