Jakarta (ANTARA) - Nissan akan mulai membuat pelindung wajah untuk petugas kesehatan di Jepang yang berada di garis depan dalam perang melawan virus corona baru COVID-19.

Nissan memproduksi perangkat bagian dari alat pelindung diri itu sejumlah 2.500 per bulan. Produksi akan dimulai bulan ini di Pusat Teknis Nissan, Pusat Penelitian Nissan, dan Pabrik Yokohama.

Selain itu, dalam menanggapi permintaan dari pemerintah Jepang, Nissan sedang mempelajari cara untuk mendukung perusahaan yang memproduksi ventilator dan mesin jantung-paru buatan, kata Nissan dalam pernyataannya, dikutip Sabtu.

Baca juga: Belajar mewarnai di rumah? Nissan sediakan 23 halaman gambar mobil

Baca juga: Nissan memperpanjang penghentian produksi di AS hingga Mei


Nissan berencana untuk membantu para produsen ini dengan mengusulkan perbaikan pada prosedur pembuatan, menyediakan ruang kerja atau tenaga kerja untuk membantu meningkatkan produksi, dan memasok suku cadang yang kekurangan.

Nissan telah memulai inisiatif serupa di wilayah lain. Di AS, Nissan membuat pelindung wajah untuk pekerja perawatan kesehatan di Michigan, Mississippi dan Tennessee.
 
Alat pelindung wajah buatan Nissan untuk tenaga media di Jepang. (ANTARA/Nissan)


Di Inggris, tim sukarelawan dari Nissan Sunderland Plant telah mendukung pengiriman pelindung wajah. Lebih dari 77.000 pelindung akan meninggalkan pabrik pada akhir minggu ini, dan mulai minggu depan, hingga 100.000 unit akan didistribusikan setiap minggu.

Nissan menyediakan dana tambahan untuk alat cetakan injeksi yang sangat meningkatkan jumlah pelindung wajah yang diproduksi.

Di Spanyol, Nissan memulai produksi respirator medis bekerja sama dengan Hospital de Sant Pau, perusahaan teknik QEV Technologies dan pusat teknologi Eurecat. Pembuatan respirator akan dimulai minggu ini di Powertrain Plant Nissan di Barcelona.

Grup Nissan akan melanjutkan upaya untuk mendukung langkah-langkah terhadap penyebaran COVID-19, meningkatkan keahlian yang diperoleh melalui rekayasa dan produksi kendaraan, menggunakan aset yang ada, dan bekerja sama dengan pemerintah dan pihak terkait di setiap negara.

Baca juga: Nissan setop sementara produksi di tiga pabrik Jepang

Baca juga: Nissan Leaf bisa memasok daya listrik untuk rumah tangga

Baca juga: Strategi Nissan 2020, jaminan purnajual dan mobil baru
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020