Denpasar (ANTARA News) - Dengan menggandeng Mobile-8 yang berbasis teknologi CDMA, PT Indosat Mega Media meluncurkan Truff Mobile, produk layanan akses internet prabayar tidak terbatas (unlimited) yang diharapkan bisa menjadi pilihan baru.

"Kami tawarkan layanan internet prabayar berbasis teknologi CDMA, namun operasional dan jaringannya merupakan perpaduan dengan IM2 yang berbasis GSM," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran IM2, Abu Syukur Nasution di Denpasar, Senin.

Layanan akses internet yang menjanjikan jaringan kuat dan sejumlah kemudahan lainnya itu, diluncurkan secara nasional dari Bali, dengan harapan jaringan layanan di Pulau Dewata dapat segera ditingkatkan hingga sekuat di Jawa.

Menurut Abu Syukur Nasution, pihaknya melihat peluang yang cukup besar untuk mengantisipasi kondisi jaringan 3G yang saat ini sudah penuh, dengan membuka peluang untuk ikut dalam pasar CDMA.

"Inovasi ini melengkapi layanan akses internet IM2 yang menggunakan jaringan GSM dan kabel. Keahlian kami dalam menyediakan akses internet berkualitas, menjadi jaminan nilai lebih bagi pelanggan," katanya didampingi Manager IM2 Bali Nusra, Andi Asrianto.

Truff Mobile bekerja memanfaatkan teknologi CDMA 2000 1X. Pelanggan dapat menikmati akses internet dengan kecepatan hingga 153 Kbps tanpa batasan kuota volume. Kecepatan akses akan menyesuaikan menjadi 64 Kbps setelah pemakaian mencapai 2 GB.

Menurut dia, meskipun saat ini Truff Mobile hanya dapat digunakan pada jaringan CDMA, kerjasama ini tidak bersifat eksklusif, karena IM2 juga sedang melakukan penjajakan kerjasama dengan provider telekomunikasi lainnya.

Paket perdana Truff Mobile dipasarkan dengan harga Rp150 ribu, sudah termasuk akses internet dengan volume 2 GB. Sedangkan harga modem untuk mengoperasikan Truff Mobile tersebut sekitar Rp600 ribu.

Pembayaran ulang bulan selanjutnya dapat dilakukan menggunakan voucher dengan nilai dalam bulan berjalan, termasuk dari sisa nominal yang ada, berjumlah Rp125 ribu.

Masa aktif Truff Mobile satu bulan sejak tanggal aktivasi, dengan masa tenggang 90 hari. "Dengan tarif murah ini, khusus di Bali kami menargetkan 20.000 pelanggan baru," tambah Abdul Syukur Nasution.

Sementara Director Sales & Marketing Mobile-8, Beydra Yendi, didampingi pimpinan proyek data bisnis, Dedi Irawan, menjelaskan bahwa Truff Mobile dapat dinikmati pelanggan di seluruh Pulau Jawa dan sebagian Bali, kemudian di Medan, Batam, Palembang dan Lampung, serta Banjarmasin, Manado dan Makassar.

Khusus di Bali telah didukung infrastruktur jaringan yang tersebar di wilayah strategis Kota Denpasar, Kuta (Badung), Ubud (Gianyar), Singaraja, Tabanan dan Bangli, kata Beydra Yendi. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009