Cirebon (ANTARA News) - Sebuah bus Sahabat E 7608 H jurusan Kuningan- Jakarta menabrak pengendara tiga sepeda motor dan satu mobil kijang Evova, dua meninggal dan empat luka-luka di Desa Wanajaya, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jabar, Sabtu sore.

Saksi mata Supari (51) warga Beber menuturkan bus dari arah Kuningan tersebut melaju kencang dan oleng yang diduga remnya blong.

Bus itu sebelumnya menghantam tiang listrik kemudian menabrak tiga sepeda motor masing-masing bernomor polisi E6400YT, E3138 YM dan E2737 YE.

Korban yang meninggal ditempat kejadian adalah pengendara sepeda motor bernama Abid A (50) dan isteri Sutinah (45) warga RT5 RW1 Desa Ciruji, Kecamatan Keramat Mulya Kabupaten Kuningan. Kini jenazah di RSUD Gunung Jati Cirebon.

Sedangkan korban luka-luka, Susilawati (18) dan ibunya Arni (43), Tari (50) dan istrinya Entin (43) semuanya warga Kecamatan Keramat Mulya, Kabupaten Kuningan.

Keempat korban luka-luka tersebut kini berada di RSUD Gunung Jati, Cirebon.

Menurut Susilawati, keenam pengendara tiga sepeda motor tersebut merupakan saudara yang akan menghadiri undangan perkawinan di Sindang Kasih, Kabupaten Cirebon.

Sebelum terbalik, bus tersebut terlebih dahulu menabrak Kijang Enova B1676MB yang diparkir di pinggir jalan.

Evakuasi korban sepeda motor yang terjepit membutuhkan waktu sekitar dua jam karena jalan menuju Kuningan dan arah ke Cirebon cukup padat.

Bus yang dikemudikan Supardi (52) terbalik tersebut kemungkinan baru bisa diangkat pada pukul 12.00 WIB.

Sedangkan sopir bus Supardi kini diamankan di Polsek Beber, Kabupaten Cirebon.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009