Sidoarjo (ANTARA News) - Hujan lebat mewarnai puncak peringatan tiga tahun lumpur lapindo dalam bentuk kegiatan istigasah di perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV) Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat malam.

Istigasah sendiri dikuti sekitar 1.000 orang korban lumpur dari berbagai elemen seperti gabungan korban lumpur lapindo (GKLL), warga knv dan juga gerakan pendukung keputusan presiden (geppres).

Meski sempat diwarnai hujan, namun istigasah berjalan lancar. "Alhamdulilah acaranya bisa berjalan lancar meski sempat turun hujan," kata Surahman salah seorang panitia.

Hujan yang turun di lokasi mengakibatkan beberapa bagian tenda mengalami kebocoran, sehingga panitia acara harus menyediakan ember di beberapa titik guna menampung bocoran air.

Acara yang digelar mulai pukul 19.30 WIB itu sesi pertama diisi dengan pemutaran film dokumenter berjudul "Keikhlasan Tanpa Batas" berdurasi sekitar 45 menit.

Sementara itu budayawan Emha Ainun Najib yang diharapkan kehadirannya untuk memimpin istigasah ini hingga pukul 21.00 masih belum tampak di lokasi.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009