Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin, Rabu (16/4), menarik perhatian banyak pembaca dan masih layak untuk disuguhkan hari ini, mulai dari Sorong yang mengumumkan 62 ODP dan enam PDP COVID-19, Bupati Pandeglang yang mengajak masyarakat disiplin menghentikan COVID-19, hingga pasien sembuh COVID-19 di Semarang yang bertambah 12 orang.

Berikut berita-berita menarik tersebut.

Sorong umumkan 62 ODP dan enam PDP COVID-19

Satgas Penanggulangan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, mengumumkan hingga 15 April 2020, dari 119 orang dalam pemantauan (ODP), sebanyak 57 orang dinyatakan selesai dan tersisa 62 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Sorong Rudy R Laku di Sorong, Rabu, mengatakan untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hingga saat ini berjumlah 13 orang, namun dua orang meninggal dan 5 orang dinyatakan selesai, sehingga tersisa enam orang pasien yang saat ini dalam pengawasan.

Rincian selanjutnya dapat dibaca di sini.

Baca juga: Pemkot Sorong akan perpanjang kebijakan karantina wilayah

Bupati Pandeglang ajak masyarakat disiplin hentikan pandemi COVID-19.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyakini penyebaran virus corona baru (COVID-19) yang mematikan akan terhenti jika semua komponen masyarakat disiplin dan taat terhadap aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kita terus terapkan protokol kesehatan, protokol komunikasi. Tetap jaga jarak, gunakan masker, dan cuci tangan pakai sabun, dengan ini penyebaran virus akan terputus," kata Irna Narulita saat memimpin rapat dengan Gugus Rugas COVID-19 di Pendopo Bupati Pandeglang di Pandegmang, Rabu.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

Baca juga: Warga Pandeglang berstatus PDP corona meninggal

Pasien sembuh COVID-19 di Semarang bertambah 12 orang

Dinas Kesehatan Kota Semarang mencatat 12 pasien positif COVID-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Ibu Kota Jawa Tengah ini dinyatakan sembuh pada Rabu (15/4).

"Kesembuhan pasien pada hari ini merupakan yang terbanyak terjadi di Semarang selama pandemi corona," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam di Semarang, Rabu.

Bagaimana rincian berikutnya dapat dibaca di sini.

Baca juga: Ganjar: Solo dan Semarang jadi prioritas pemeriksaan cepat COVID-19.

Pewarta: Katriana
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020