Rencananya hari Kamis baru ada pertemuan dengan pejabat DKI
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria tidak langsung bekerja di kantor barunya, Balai Kota Jakarta usai dilantik Rabu ini sebagai Wagub DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo di istana kepresidenan.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, membenarkan hal tersebut, Kamis (16/4) sendiri, pengganti Sandiaga Uno ini akan memperkenalkan diri terlebih dahulu dengan pejabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Rencananya hari Kamis baru ada pertemuan dengan pejabat DKI. Tapi itu juga belum pasti," ujar Mawardi saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Presiden Jokowi lantik Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta

Mawardi mengatakan rencana itu bisa diubah tergantung pembicaraan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang nanti jika memang ada perubahan, Riza dijadwalkan ke kantor gubernur terlebih dulu.

"Rencana demikian. Nanti setelah dilantik mungkin Pak Wagub akan membicarakan dengan Pak Gubernur," tuturnya.

Diketahui, Ahmad Riza Patria menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih berdasarkan suara yang dihitung dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI oleh DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Senin (6/4).

"Nomor urut satu Ir Ahmad Riza Patria dengan nomor urut satu, dengan jumlah 81 suara," kata Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) wakil gubernur DKI Farazandi Fidinansyah dalam rapat yang disiarkan langsung melalui siaran langsung laman YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Babak baru Jakarta

Dalam penghitungan hasil suara, Riza Patria mendapatkan 81 suara dari 100 suara yang hadir. Sedangkan Nurmansjah Lubis hanya mendapatkan 17 suara serta dua surat suara dinyatakan tidak sah setelah proses penghitungan berakhir.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020