Jakarta (ANTARA News) - Surya Citra Televisi (SCTV) Music Award mempersembahkan lima kategori spesial pada perhelatannya tahun 2009 ini.

Kategori khusus yang akan dianugerahkan kepada insan musik Indonesia itu adalah Pemain Keyboard Favorit, Drum Favorit, Bass Favorit, Gitar Favorit dan Vokalis Favorit.

"Kami ingin seluruh personil band, tanpa kecuali, merasakan kebanggaan sebagai pemain musik karena karyanya dihargai masyarakat," kata Vice President Marketing SCTV, Stephanus Halim, yang ditemui disela-sela konferensi pers penyelenggaraan SCTV Music Awards di Jakarta, Selasa.

Menurutnya, saat ini dunia musik Indonesia tengah diramaikan oleh kemunculan band-band baru dengan kekhasan gaya masing-masing. Untuk itu, pihaknya merasa perlu memberikan anugerah kepada para personil band yang telah menarik perhatian masyarakat.

Dengan mengambil tema "Pesta Demokrasi Musik Indonesia", stasiun televisi swasta ini akan mengadakan malam penganugerahan tanggal 29 Mei 2009 di gedung SCTV Tower.

Dalam kesempatan yang sama, pemain bass grup band Seventeen sekaligus nominator peraih penghargaan Bassist Terfavorit, Bani, menyatakan bangga namanya bisa masuk dalam jajaran terfavorit.

"Saya tidak menyangka bisa masuk nominasi pemain bass terfavorit karena band yang saya usung masih terbilang baru. Hal ini membuat saya terpicu untuk menyajikan karya yang lebih baik lagi," katanya.

Selain lima kategori khusus, SCTV Music Awards tahun ini masih menyajikan empat kategori penghargaan tetap yakni Album Pop Solo, Album Pop Duo/Group, Album Pendatang Baru dan Lagu Paling Ngetop.

Beberapa artis yang dijadwalkan akan memeriahkan ajang musik tahunan ini antara lain The Changcuters, Ungu, Five Minutes, Mulan Jameela, Maia, Ridho Rhoma & Sonet 2, ST12, Rossa dan Afghan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009