Jakarta (ANTARA) - Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) merayakan Anniversary ke-16 dengan daring. Pada perayaan hari jadi ini, AXIC mengangkat tema "Incredible Journey".

"Tema 'Incredible Journey' diangkat untuk menggambarkan betapa luar biasanya klub ini melewati 16 tahun yang penuh lika-liku dan dinamika organisasi dengan segala permasalahannya. Namun, dengan semangat 'One AXIC One Spirit' dan 'Satu dalam Keberagaman', AXIC mampu menjadi klub mobil besar dengan lebih dari 6.000 ID di Nusantara," ungkap Ketua Umum AXIC, Taufik Hidayatullah dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (10/4).

Taufik yang akrab disapa Opay juga mangatakan, AXIC akan selalu mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Memanfaatkan momen HUT ke-16 ini, Pengurus Pusat AXIC mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk tetap di rumah, tidak melakukan "kopi darat" atau jumpa fisik, dan melakukan kegiatan produktif lewat kampanye #AXICnyadirumah.

"Di kampanye #AXICnyadirumah, kami buat lomba video kepada seluruh anggota untuk merayakan HUT ke-16. Kami juga menggalang donasi lewat penjualan kaos bertema HUT 16, hasil penjualannya didonasikan untuk kegiatan penanganan pandemi Covid-19," kata Opay

Menurut Opay, 16 tahun adalah perjalanan luar biasa sebagai salah satu klub mobil di Indonesia yang bermula dari wadah berbagi pecinta mobil kembar Avanza dan Xenia di milis pengguna pada 2004 silam.

Kini AXIC terus berkembang dan berkomitmen menegakkan tiga pilar dalam setiap kegiatannya, yaitu Otomotif, Keluarga, dan Sosial (OKS) untuk menjadi salah satu komunitas mobil terbesar di Tanah Air.

Opay berharap, AXIC dapat terus melangkah maju dengan menawarkan ide-ide innovatif sehingga bisa terus menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan seluruh anggota AXIC khususnya.

Saat ini AXIC memiliki anggota mencapai 71 chapter dan cabang di seluruh Indonesia, dari Pulau Sumatera hingga Papua.

Baca juga: Tanggapan komunitas AXIC dan Velocity atas tampilan Avanza baru

Baca juga: Rayakan usia 14 tahun, AXIC resmikan 17 cabang baru

Baca juga: AXIC kampanye road safety di Lampung
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020