Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif Jepang Toyota nampaknya akan memberikan penyegaran yang brutal terhadap Toyota Harrier generasi terbaru, yang akan dipasarkan domestik dan juga negara Asia lainnya.

Banyak beredar gambar yang bocor di media online, yang menunjukkan bahwa insinyur dari Toyota telah secara drastis memperbarui desain kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu.

Kendati demikian, Toyota sampai saat ini belum mengonfirmasi kebenaran kabar itu. Kendaraan itu nampaknya didasarkan pada platform yang sama dengan Toyota RAV4.

Menurut laporan dari CarsCoops, Kamis, banyak yang membandingkan bentuk keseluruhan Harrier baru dengan Ford Mustang Mach-E.

Seperti halnya Ford, Harrier memakai hood yang memanjang serta garis atap yang ramping dan jendela belakang yang meruncing. Namun, tampilannya jauh lebih besar daripada Ford.

Di sisi lain, Harrier generasi terbaru ini akan dilengkapi lampu depan dengan LED daytime running, sementara di bagian belakang lampunya tipis menonjol keluar dari bodywork dan ada lampu bar LED yang membentang di pintu bagasi.

Belum banyak detil yang bisa di informasikan mengenai mobil ini. Indian Autos Blog melaporkan bahwa mobil itu akan dijual dengan dua opsi powertrain yang berbeda.

Opsi yang pertama menggunakan mesin bensin 2,0 liter, kemudian  mesin 2,5 liter yang digabungkan ke sistem hibrida. Salah satu foto yang bocor dari SUV menunjukkan lencana "Hibrida" menempel di bak belakang serta lencana "AWD-I".

Diperkirakan bahwa Toyota akan meluncurkan Harrier generasi terbaru pada bulan ini. Dari tahun 1998 hingga 2013, Toyota Harrier dijual di luar Jepang sebagai Lexus RX.

Baca juga: Toyota India akhiri produksi Etios dan Corolla Altis

Baca juga: Brio dan HR-V jualan terbanyak Honda selama Maret 2020

Baca juga: Penjualan Toyota Februari turun 4,6 persen

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020