Bandung (ANTARA News) - Pasangan capres dan cawapres yang diusung oleh Partai Demokrat dan 22 parpol yang bersepakat koalisi menyatakan untuk bekerja dan melanjutkan program yang telah dilakukan pada pemerintahan sebelumnya.

"Upaya yang sudah kita capai harus dilanjutkan. Atas kesadaran dan panggilan itu, saya bersama Pak Boediono jika Allah SWT mengijinkan dan juga rakyat mendukung akan melanjutkan pengabdian pada 2009 hingga 2014," kata Yudhoyono saat membacakan pidato politiknya di Bandung, Jumat malam.

Dalam deklarasi yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha itu, Yudhoyono mengatakan tidak akan memberikan janji, namun dari pengalaman yang lalu, pemerintahan telah memberikan bukti.

"Lima tahun mendatang adalah tugas yang berat, situasi tidak mudah sehingga saya tidak akan memberikan janji. Yang jelas pemerintahan lalu sudah memberikan bukti nyata dan bukan hanya wacana," katanya.

Ia mengatakan jika terpilih nanti berjanji akan terus bekerja meski ada cercaan maupun hinaan.

"Saya juga hanyalah manusia biasa bukan superman, dengan bantuan rakyat, Insya Allah bisa lakukan banyak hal," katanya.

Deklarasi dilangsungkan pada Jumat sekitar pukul 20.15 WIB, diisi dengan pidato politik Yudhoyono dan perkenalan cawapres yang akan mendampinginya, Boediono dan penandatanganan kesepakatan antara keduanya.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha Bandung antara lain Sekretaris Jenderal PPP Irgan Chairul Mahfiz, Djoko Sujanto, Roy BB Janis, Ketua PKPI Meutia Hatta, Ketua PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Partai Republikan Syahrir MS, Ketua Partai PNBK Eros Djarot, Ketua Partai Pelopor Suryo Sarjoyo, Hartini Syahrir dari PIB, Nico Silitonga dari Partai Pemuda Indonesia, Amelia Yani dari PPRN dan Roy Rening.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009