Jakarta (ANTARA) - Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) bersinergi dengan IOF (Indonesia Off-road Federation), BPPD Bekasi dan Pramuka Peduli Bekasi, membentuk tim yang membantu pencegahan virus corona baru (COVID-19).

Tim itu memberikan donasi hingga penyemprotan disinfektan sejak 22 Maret 2020 hingga hari ini, di beberapa titik wilayah zona merah Jabodetabek dan beberapa daerah lainnya.

"SCRC menjalankan fungsi sebagai tim reaksi cepat. Apa yang SCRC lakukan ini murni keinginan kami untuk membantu masyarakat. SCRC juga berterima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Sales yang selalu mendukung semua kegiatan,” ujar Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC, dalam siaran pers, Rabu.

Baca juga: Suzuki Indonesia setop sementara produksi, after sales tetap berjalan

Baca juga: Berapa konsumsi bahan bakar Suzuki XL7?


SCRC yang merupakan gabungan 14 klub dibawah naungan Suzuki, diwakili anggota tim Ahmad Syafei dan Ahmad Shohibul Wafa memberikan donasi baju Alat Pelindung Diri (APD), toren, dan cairan disinfektan ke Puskesmas Kota Baru, Bekasi.

SCRC melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah, perumahan warga, dan tempat ibadah antara lain SDN Sumur Batu 1 & 2, SDN Pengasinan 3 & 4, Masjid Nurul Huda Bantargebang, Masjid Abdul Kodir Jaelani Vila Mutiara Gading 2, Gereja SRI Teluk Pucung Bekasi Utara, Perumahan Pondok Labu RW 18, Villa Mutiara Gading 2 Karang Satria dan beberapa titik lainnya.

Selain di Jabodetabek, Tim SCRC juga menyebar di berbagai wilayah, antara lain Ketua Harian SCRC yang masuk gugus tugas Kabupaten Wonosobo Bidang Data analisa dan perencanaan, dan Gugus Tugas Kota Semarang, M Khafi, yang melakukan penyemprotan disinsfektan dengan berbagai komunitas di Semarang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada SCRC yang telah membantu masyarakat mencegah penyebaran COVID-19," kata Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales.

"Sebagai perusahaan yang telah hadir di Indonesia selama 50 tahun, Suzuki akan terus mendukung kegiatan yang bermanfaat dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," kata dia.

Baca juga: MMKSI kirim Outlander PHEV bantu operasional PMI cegah COVID-19

Baca juga: Beruntung, Daimler penuhi pesanan 120 truk sebelum darurat corona

Baca juga: Toyota punya program khusus untuk tenaga medis
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020