Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, membagikan masker kain untuk warga di Pasar Walang Baru sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Kami bagikan masker kain kepada warga yang terlihat tidak memakai masker saat belanja di Pasar Walang Baru," kata Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena di Jakarta, Selasa.

Selain pembagian masker secara gratis juga dilakukan sosialisasi mengenai upaya pencegahan COVID-19, diantaranya tetap berada di rumah, mencuci tangan pakai sabun secara rutin, jaga jarak sosial dan memakai masker.

Baca juga: Polsek Senen kembali bagikan makanan

Puluhan masker kain tersebut langsung habis dibagikan ke sejumlah warga yang sedang belanja berbagai barang kebutuhan pokok di Pasar Walang Baru.

"Ada tujuh lusin masker kain yang dibagikan ke warga dan mereka langsung memakainya agar terhindar dari penularan virus corona," ujar Suhaena.

Pihaknya juga membawa wastafel keliling yang bisa digunakan warga untuk mencuci tangan. Adanya wastafel keliling ini sebagai bentuk edukasi kepada warga agar selalu menerapkan cuci tangan pakai sabun dengan benar dan bersih.
Baca juga: Relawan COVID-19 terbanyak dari DKI Jakarta dan Jawa Barat

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020