Makassar (ANTARA News) - Sejumlah pengurus Gerakan Pro SBY (GPS) untuk wilayah di timur Indonesia dilantik Ketua Umum GPS Suratto Siswodiharjo, dalam acara deklarasi GPS Indonesia Timur yang berlangsung di Makassar, Selasa petang.

"Mereka akan bertugas sebagai Koordinator GPS di daerah masing-masing untuk memenangkan SBY," kata Ketua Umum GPS, Suratto Siswodihardjo.

Para pengurus yang dilantik tersebut berasal dari sepuluh provinsi. Masing-masing Diza Rasyid Ali (Sulsel), Sandy Nayoan (Sulut), Taswin Borhan (Sulteng), Sudirman (Sultra), Iksan Weli (Sulbar), Adi Saputra (Gorontalo), Yan Sariwating (Maluku), Abdul Latif (Maluku Utara), Rao Baba (Papua) dan Yapen Gonda (Papua Barat).

Pelantikan sekaligus deklarasi yang dihadiri 400 simpatisan tersebut, turut dihadiri Wakil Ketua Pembina GPS Irsyad Sudiro.

Rencananya, setelah tiba di daerah masing-masing, para Koordinator Daerah tersebut juga segera akan membentuk pengurus di kabupaten dan kota masing-masing.

Untuk pengurus di 23 kabupaten dan kota di Sulsel sendiri, langsung dilantik usai pelantikan pengurus provinsi.

Suratto mengatakan, GPS tersebut bekerja selama kurang lebih dua bulan untuk mengawal perolehan suara terbanyak bagi Susilo Bambang Yudhoyono, menuju kursi presiden mendatang.

"GPS akan memastikan bahwa kedaulatan benar-benar ada di tangan rakyat," ujarnya.

Dia menjelaskan, pengurus GPS yang dilantik tersebut tidak hanya berasal dari Partai Demokrat namun lintas parpol, etnis dan agama.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009