polisi juga mengimbauan kepada masyarakat tentang pembatasan waktu aktivitas masyarakat serta physical distancing atau menjaga jarak fisik sesuai instruksi maklumat Kapolri
Jakarta (ANTARA) - Polsek Tambora Jakarta Barat membagikan masker kain gratis kepada masyarakat, khususnya kepada pedagang kaki lima (PKL) dan para pemulung guna memutus mata rantai virus corona atau COVID-19.

Melalui anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekojan Aiptu Warno, pihaknya membagikan masker kain sekaligus memberikan edukasi kepada para PKL dan pemulung untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri pada Senin (6/4).

"Pembagian masker ini ditujukan kepada pedagang kaki lima dan juga kepada para pemulung yang membutuhkan, serta memberikan edukasi kepada mereka untuk menjaga kesehatan dan kebersihan," kata Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Terminal Tanjung Priok sosialisasi wajib penggunaan masker

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta dorong masyarakat gunakan masker kain

Baca juga: Jaksel siapkan mekanisme penyaluran bantuan masker


Iver mengatakan, hal tersebut merupakan langkah dari pihak Kepolisian, khususnya Polsek Tambora dalam upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19.

Selain itu juga memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pembatasan waktu aktivitas masyarakat serta physical distancing atau menjaga jarak fisik sesuai instruksi maklumat Kapolri.

Masyarakat juga diharapkan menjaga jarak antar sesama dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Sebab virus tersebut sangat cepat penyebarannya, sehingga masyarakat harus mematuhi instruksi pemerintah," ujar dia.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020